Masa Karantina Berakhir, 26 PMI Klungkung Dipulangkan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

5/21/20

Masa Karantina Berakhir, 26 PMI Klungkung Dipulangkan


Klungkung, dewatanews.com - Sebanyak 26 Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kabupaten Klungkung kembali dipulangkan siang ini Kamis (21/5). Mereka sebelumnya menjalani masa karantina disalah satu hotel yang ditunjuk Pemkab Klungkung. Sebelum pulang, para PMI ini juga telah menjalani test rapid dan swab yang hasilnya dinyatakan negative. 

"Karantina di hotel merupakan bentuk penghargaan Pemkab Klungkung kepada para PMI yang telah berjuang diluar negeri untuk mencari devisa sebagai wujud keikutsertaan dalam membangun daerah khususnya membangun keluarga masing masing," terang Bupati Suwirta didampingi Kalak BPBD Klungkung I Putu Widiada dan Kadiskes dr. Made Adi Swapatni saat acara pelepasan di GOR Swecapura.

Pihaknya senantiasa mengingatkan para PMI yang akan berkumpul kembali bersama keluarga untuk tetap mengikuti imbauan pemerintah dalam rangka memutus penyebaran Covid-19. Jika sudah sampai di tempat tinggal masing-masing, para PMI ini diharapkan melapor ke Posko Gotong Royong Penanganan Covid-19 yang ada di desa serta melakukan karantina mandiri selama seminggu.

Bupati Suwirta juga menjelaskan bawasannya penerima BLT adalah mereka yang kehilangan mata pencaharian dan menjadi miskin akibat hutang, maka PMI juga bisa mendapatkan BLT. 

“Akan lebih elok jika pekerja PMI berani menolak bantuan tersebut dan memberikannya kepada yang lebih membutuhkan. Dengan demikian citra sebagai PMI akan lebih baik dimata masyarakat. Tapi jika benar benar terdapak oleh covid-19 dan terbelit hutang sehinga tidak mampu untuk memenuhi kebutuhan dasar, silakan terima bantuan yang sudah disediakan oleh pemerintah.” Ujar Bupati Suwirta. 

Sementara itu Kadek Suryawan, salah seorang PMI asal Desa Gelgel mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada Bupati berserta jajarannya, karena telah memfasilitasi kepulangan para PMI, mulai dari penjemputan di bandara hingga mendapat tempat karantina dan makan yang sangat layak serta dapat kembali kekeluargaan masing masing. 

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com