Hari Ini, Pasien Positif Covid-19 di Bali Bertambah 10 Orang - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

5/31/20

Hari Ini, Pasien Positif Covid-19 di Bali Bertambah 10 Orang


Denpasar, dewatanews.com - Pemerintah Provinsi Bali, melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, menyampaikan perkembangan Penanganan  (COVID-19) di Provinsi Bali pada Minggu (31/5) petang.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra menyampaikan adanya tambahan pasien positif sebanyak 10 orang hari ini. Sementara pasien sembuh hanya bertambah 1 orang saja.

"Jumlah kumulatif pasien positif 465 orang (bertambah 10 orang WNI, terdiri dari 5 orang PMI dan 1 orang Pelaku Perjalanan Dalam Negeri dan 4 Transmisi Lokal). Jumlah pasien yang telah sembuh sejumlah 329 orang (bertambah 1 orang WNI non-PMI). Jumlah pasien yang meninggal sejumlah 4 orang," terangnya.

Sementara jumlah pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) hingga hari ini masih 132 orang yang berada di 8 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT RS Nyitdah dan BPK Pering.

Jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh imported case. Sedangkan yang transmisi lokal secara kumulatif berjumlah 193 orang dan terus mengalami kenaikan dari jumlahnya. Hal ini juga berarti masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan atau tidak melakukan upaya-upaya pencegahan COVID-19, seperti disiplin dalam penggunaan masker, rajin mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, jaga jarak fisik dan lainnya. 

"Untuk itu, sekali lagi, dalam upaya menekan kasus transmisi lokal maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini," jelasnya.

Untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, Dewa Indra meminta semua elemen masyarakat membantu dan bekerja sama dengan petugas surveilans Dinas Kesehatan dalam melaksanakan tracing contacts untuk menemukan siapapun yang  pernah kontak dekat dengan orang yang positif COVID-19 sehingga gugus tugas bisa menangani lebih awal orang-orang yang berisiko terinfeksi Covid-19 guna mencegah penyebaran berikutnya kepada orang lain. 

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com