Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 Tinggi, Ini Kata Kadiskes Bali - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

5/12/20

Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 Tinggi, Ini Kata Kadiskes Bali


Denpasar, dewatanews.com - Angka kesembuhan pasien positif Covid-19 di Provinsi Bali mencapai 66,8 persen (210 orang). Persentase ini merupakan angka kesembuhan tertinggi di Indonesia. Terkait hal ini, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr Ketut Suarjaya ketika dikonfirmasi Selasa (12/5) mengatakan bahwa kesembuhan pasien Covid-19 di Bali tak lepas dari adanya taksu yang dimiliki pulau seribu pura ini.

"Kita percaya bahwa taksu Bali luar biasa, disamping itu juga kerja keras kita semua dalam penanggulangan Covid-19 sangat baik," ungkapnya.

Selain itu, Suarjaya mengatakan jika angka kesembuhan tak lepas dari kualitas pelayanan yang diberikan kepada para pasien. Menurutnya, dengan kualitas pelayanan yang bagus, angka kesembuhan pasien positif Covid-19 juga akan meningkat. Ia mengungkapkan jika pasien-pasien positif dalam perawatan atau yang dikarantina diberikan obat-obat herbal.

"Pasien kita berikan obat herbal seperti madu, suplemen. Itu kita berikan setiap hari kepada pasien dan orang-orang yang dikarantina, sehingga daya tahan tubuh mereka menjadi baik dan cepat sembuh," terangnya.

Meski dinyatakan sebagai provisi dengan penanganan pandemi Covid -19 terbaik di Indonesia berdasarkan persentase kesembuhan dan kasus meninggal, Gubernur Bali Wayan Koster terus bekerja mengoptimalkan penanganan Covid-19 di Pulau Dewata. Hal ini dibuktikan dengan menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan Bupati/Walikota se-Bali di Gedung Gajah, Jaya Sabha, Denpasar, Senin (11/5).

Secara umum Gubernur Koster mengapresiasi kinerja Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi maupun Kabupaten/Kota se- Bali. Dengan tren kesembuhan yang terus meningkat, Gubernur menaruh harapan Bali bisa segera lepas dari pertumbuhan kasus baru. 

“Semoga akhir Mei, kita sudah zero positif (Bebas Covid-19, red). Maksudnya tidak ada lagi yang dirawat. Kita kerja bersama,” ajak Gubernur yang juga Ketua Gugus Tugas  Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali kepada Bupati/Walikota yang hadir.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here