Koramil Nusa Penida Bersama Aparat Kecamatan Lakukan Penyemprotan Desinfektan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

4/4/20

Koramil Nusa Penida Bersama Aparat Kecamatan Lakukan Penyemprotan Desinfektan


Klungkung, dewatanews.com - Dalam upaya pencegahan Virus Corona atau Covid 19, Koramil 1610-04/Nusa Penida bersama Aparat Pemerintah Kecamatan melaksanakan penyemprotan desinfektan dengan menggunakan Mobil Pemadam Kebakaran Pemeritah Kabupaten Klungkung, Jumat (03/04). 

Penyemprotan dilakukan  di beberapa titik tempat umum, pasar dan pelabuhan di wilayah Kecamatan Nusa Penida, agar tidak mudah terkena Virus Corona. Dalam kesempatan itu juga  sekaligus melaksanakan sosialisasi kepada warga terkait upaya pencegahan Virus Corona dan juga warga harus mentaati himbauan dan peraturan pemerintah. Jumat (3/4/2020).

Kegiatan penyemprotan desinfektan tersebut dilaksanakan oleh Camat Nusa Penida I Komang Widiasa Putra, Wadanramil Nusa Penida Lettu Inf I Made Purwadi, S.H., Kapolsek Nusa Penida diwakili Kanit Bimas, Kasi Trantib Nusa Penida, Personel Koramil Nusa Penida,  Personel Polsek Nusa Penida, serta Personel Satpol PP Nusa Penida dan Damkar Nusa Penida.

Sasaran penyemprotan dimulai dari sepanjang Jalan Raya Kampung Toyapakeh, Pasar Kampung Toyapakeh, Pelabuhan Tradisional Kampung Toyapakeh, Pelabuhan Mentigi dan Pelabuhan Banjar Nyuh Desa Ped.

Camat Nusa Penida I Komang Widiasa Putra mengatakan untuk mencegah penyebaran Covid 19 kita harus bahu membahu bekerja sama untuk melakukan penyemprotan desinfektan di tempat-tempat umum supaya masyarakat tergugah dalam partisipasinya dan mentaati himbauan dan aturan pemerintah serta menjaga kebersihan lingkungan.

"Mudah-mudahan masyarakat Kecamatan Nusa Penida tidak ada yang terinfeksi Covid-19 dan kita menganjurkan agar masyarakat tidak kumpul-kumpul dan menghindari keramaian, jangan lupa menjaga kebersihan diri dan lingkungan", ungkapnya. 

Wadanramil Nusa Penida Lettu I Made Purwadi, S.H., menuturkan kegiatan penyemprotan tersebut sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid 19 agar masyarakat terbebas dari virus yang berbahaya tersebut.

Selain itu, dirinya juga mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Nusa Penida untuk ikut berperan aktif serta mengambil langkah-langkah antisipasi dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com