Cegah Penyebaran Covid-19, Warga Wajib Gunakan Masker Setiap Saat - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

4/13/20

Cegah Penyebaran Covid-19, Warga Wajib Gunakan Masker Setiap Saat


Gianyar, dewatanews.com - Membiasakan warga untuk proteksi kesehatan ditengah merebaknya wabah Virus Corona/ Covid 19,  kini mulai disikapi berbagai pihak. Di Kecamatan  Tegallalang, bahkan ini dilakukan oleh DPC PDI Perjuangan yang langsung turun menyasar warga.

Terutama tempat umum seperti pasar dan persimpangan jalan, ini menjadi target penyebaran ratusan masker yang dibagikan untuk warga yang melintas, pengunjung pasar hingga pedagang. Nyoman Buda Antara, Ketua DPC PDI Perjuangan Kecamatan Tegallalang, cara ini dilakukan untuk ikut peduli menjaga penyebaran Virus Corona diwilayahnya.

Lebih-lebih wilayah Tegallalang, Gianyar, yang kini salah satu warganya yang menjadi relawan PMI dinyatakan positif corona, setelah pulang kampung dari Miami Amerika Serikat. "lebih-lebih sekarang ditegallalang ada warga yang positif corona, kami akan terus upayakan aksi ini", katanya.

Keinginan untuk memutus penyebaran corona ini bahkan akan di lakukan pemberian masker di sekitar tetangga dan perkampungan perbatasan di Desa Kenderan, Tegallalang.

Selain itu, dalam waktu berjenjang, juga akan disebar masker menyasar pasar tradisinal lainnya, seperti Pasar Desa Taro dan Pasar Talepud, Sebatu, Tegallalang. "kita akan lalukan lanjutan aksi pencegahan dengan cara menyebar masker di pasar tradisional," tambahnya.


Sementara itu, khusus di Pasar Talepud, Sebatu, Tegallalang, hari ini (13/04) juga dilakukan himbauan untuk seluruh pengunjung pasar, baik pedagang dan pengunjung di himbau untuk menggunakan masker. Pasar yang menjadi tempat pertemuan pembeli dan penjual dinilai sangat rentan terjadinya penyebaran virus, lebih-lebih kontak langsung kerap terjadi saat jual beli barang.

Dengan melibatkan Satgas Gotong Royong yang dibentuk oleh Desa Pakraman Talepud, petugas turun langsung menghimbau disetiap sudut pasar. Bendesa Pakraman Talepud, I Nyoman Suyasa, berharap semua pengunjung pasar mematuhi himbuan untuk menggunakan masker," tiang menghimbau pengunjung pasar untuk menggunakan masker saat ke pasar", harapnya.

Bahkan tidak hanya dihimbau dan wajib menggunakan masker, setiap pengunjung saat masukndan keluar pasar juga harus mencuci tangan. Setidaknya ada empat titip wastafel yang sudah disiapkan oleh pihak pasar setempat untuk memfasilitasi, demi mencegah peredaran Covid 19. "kami sudah sediakan empat lokasi untuk mencuci tangan pengunjung pasar", tambahnya. (DN - CiN)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here