20 Puskesmas di Buleleng Terima Bantuan APD - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

4/12/20

20 Puskesmas di Buleleng Terima Bantuan APD


Buleleng, dewatanews.com - Sebanyak 20 Puskesmas yang ada di Kabupaten Buleleng menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan sarana pendukung pengaman diri. Bantuan itu dipergunakan untuk menangani masyarakat yang ingin memeriksakan diri berkaitan dengan pandemi Covid-19. APD diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Buleleng, yang juga selaku Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd.

Hal tersebut diungkapkan sesaat setelah melakukan video conference bersama dengan awak media terkait dengan pemberian informasi terkini perkembangan penanganan Covid-19 di Buleleng, Minggu (12/4).

Pada kesempatan tersebut, Sekda Suyasa mengatakan pemberian bantuan APD ini  diharapkan dapat lebih meyakinkan tim medis yang bertugas di tengah merebaknya wabah Covid-19 saat ini. Kehati-hatian dan penggunaan APD ini menjadi salah satu syarat dalam rangka mencegah adanya penyebaran Covid-19. Hampir seluruh Puskesmas yang ada di Buleleng melakukan pemeriksaan awal terhadap orang-orang yang membutuhkan pemeriksaan. Baik itu yang baru datang dari luar negeri maupun yang datang dari daerah transmisi lokal Indonesia. “Dengan adanya pemberian APD ini kami harap dapat menjamin keselamatan untuk seluruh tenaga medis yang bertugas,” ujarnya.

Paket APD dan sarana penunjang ini, lanjut Suyasa, diberikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Buleleng melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Buleleng dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buleleng. Paket APD dan alat penunjang lainnya yang diberikan oleh Dinkes Buleleng meliputi 20 buah Rapid Test Kit, 10 set APD lengkap, 300 buah masker bedah, 23 buah masker N95, serta 6 botol Hand Sanitizer. Sedangkan paket yang diberikan oleh BPBD Buleleng meliputi 8 set Baju Hazmat sekali pakai, 2 buah Kacamata medis (bisa digunakan ulang), 15 buah pelindung kepala sekali pakai, 2 pasang Sarung Tangan Panjang (bisa digunakan ulang), 2 pasang Sepatu pelindung (bisa digunakan ulang), 2 buah pelindung wajah, 5 pasang pelapis sepatu, 5 pcs Handscoon Sterile Master, 1 kotak Handscoon PD Gloves Size, dan Hand Sanitizer 500 ml sebanyak 3 botol.

"Segala kebutuhan tenaga medis akan terus diperhitungkan yang sifatnya dinamis seiring dengan waktu hingga pandemi Covid-19 ini benar-benar hilang,” beber Suyasa.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com