Astungkara, 2 Orang Pasien Berhasil Sembuh dari Covid-19 - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

4/15/20

Astungkara, 2 Orang Pasien Berhasil Sembuh dari Covid-19


Denpasar, dewatanews.com - Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bali Dewa Made Indra kembali menyampaikan perkembangan Penanganan Virus Disease Corona (Covid-19) di Provinsi Bali pada Rabu (15/4) petang. 

Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bali tersebut juga menyampaikan kabar gembira dimana 2 (dua) orang sudah dinyatakan sembuh setelah melalui 2 (dua) kali tes PCR dan SWAB. Dua orang tersebut telah dinyatakan negatif covid-19 setelah dua kali tes berturut-turut dan keduanya sudah diperbolehkan pulang. Dengan demikian, secara komulatif ada 23 orang yang telah sembuh dari Covid-19.

Sekda Dewa Indra juga kembali menegaskan untuk mengurangi stigma-stigma negatif kepada para PMI yang adalah saudara-saudara kita warga Bali.

“Ada stigma bahwa saudara-saudara kita PMI ini adalah pembawa penyakit. Ini tidak baik dan tidak benar. Karena mereka ini tidak pernah tahu dirinya telah terinfeksi atau dimana terinfeksinya,” ujar Sekda Dewa Indra. 

Dirinya juga menyebut, hampir semua PMI ini sudah melaksanakan prosedur yang ketat di tempat mereka bekerja, mendapatkan health certificate dan diwajibkan rapid test kembali di Bandara Ngurah Rai. 

“Jadi saya mohon kepada seluruh masyarkat Bali, janganlah diartikan seolah-olah PMI ini adalah orang-orang emnakutkan, penolakan bahkan merembet kepada kelaurganya hingga desanya. Mereka ini semuanya sudah mengikuti prosedur dengan baik. Mereka berisiko memang benar, namun Gugus Tugas Provinsi Bali melaksanakan pemeriksaan ketat dan melakukan proses karantina dengan baik dan hasilnya beberapa sudah sembuh,” tandas Dewa Indra.  

Pada kesempatan ini, Dewa Indramenyampaikan datajumlah kumulatif pasien positif sebanyak 98 orang terdiri dari 7 WNA dan 91 orang WNI. Dari 91 orang WNI yang positif dapat dirinci 63 orang merupakan imported case (terinfeksi di luar negeri) dan 13 orang terinfeksi di daerah lain. Sedangkan 13 orang transmisi lokal atau terinfeksi di Bali atau melakukan kontak dengan orang yang positif di Bali. Sedangkan ada 2 positif yang masih diinvestigasi, karena yang bersangkutan belum bisa dipastikan dimana tepatnya dirinya terinfeksi.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com