Aplikasi POS BANJAR Permudah Kebutuhan Masyarakat Ditengah Covid-19 - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

4/7/20

Aplikasi POS BANJAR Permudah Kebutuhan Masyarakat Ditengah Covid-19


Denpasar, dewatanews.com - Berada di era digital seperti sekarang ini keberadaan aplikasi sangat membantu mempermudah masyarakat untuk mendapatkan segala sesuatu yang diinginkan hanya dengan memamfaatkan jaringan internet.

Salah satunya dengan keberadaan aplikasi Pos Banjar yang merupakan aplikasi berbasis Banjar karya putra daerah Bali I Gusti Ngurah Rai Sutanegara atau yang akrab disapa Dr Ray's yang mendapat suport penuh dari penyedia aplikasi ARA memiliki pesan untuk mengembalikan fungsi Banjar dan memberikan Income tambahan kepada Banjar. Banjar Tatasan Kelod Denpasar menjadi salah satu dari beberapa Banjar di Bali yang memakai aplikasi Pos Banjar dan mulai resmi di lauching hari ini.

Drs I Made Sudarsana selaku pengelingsir Banjar Tatasan Kelod mengatakan dengan masuknya aplikasi Pos Banjar ke Banjar Tatasan Kelod, sangat membantu sekali bagi masyarakat karena segala sesuatu kebutuhan dapat dicari lewat Pos Banjar, dan masyarakat Banjar Tatasan Kelod tidak perlu berkeliaran kemana-mana untuk mencari sesuatu karena pada Aplikasi Pos Banjar sudah lengkap baik kebutuhan untuk pulsa HP atau paket data internet, pembayaran PLN, BPJS, PDAM, pembelian token listrik, bisa didapatkan di aplikasi Pos Banjar.

Disamping itu dengan kondisi situasi saat ini dengan adanya virus corona, yang sangat berdampak langsung ke masyarakat membuat pemerintah mengeluarkan himbauan untuk diam dirumah dan kerja dari rumah, saat inilah terbukti mamfaat aplikasi Pos Banjar sebanarnya, sehingga dampaknya langsung ke masyarakat yang dianjurkan untuk tidak keluar rumah, nah dengan adanya aplikasi Pos Banjar ini jika masyarakat Tatasan Kelod ingin membeli sesuatu baik pulsa HP atau paket data internet, pembayaran PLN, BPJS, PDAM, pembelian token listrik bisa langsung memesan lewat Wathsapp grup Pantas Mandiri dan Wathsapp grup Banjar Tatasan Kelod yang anggotanya semua krama Banjar, sehingga masyarakat tidak perlu repot-repot untuk keluar rumah untuk membeli. Dan hal ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dengan menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Inovasi selanjutnya kebutuhan akan sembako juga nantinya akan tersedia di setiap outlet Pos Banjar yang ada di Banjar Tatasan Kelod, dan masyarakat yang mempunyai usaha kecil baik Kuliner ataupun kerajinan bisa di display di outlet Pos Banjar di Banjar Tatasan Kelod, jadi ini sangat membantu untuk perekonomian masyarakat Banjar itu sendiri, karena setiap transaksi akan kembali ke Banjar dan menjadi pendapatan Banjar nantinya.

Harapannya kedepan anggota Banjar Tatasan Kelod yang tergabung dalam grup Pantas Mandiri ini bisa berkembang  karena segala sesuatu dan kebutuhan masyarakat Banjar akan ditempatkan di Banjar dan secara tidak langsung masyarakat dapat mepunia sesuai dengan  konsep kemandirian krama Banjar untuk membuat Banjar lebih sejahtera.

Tidak lupa dalam kondisi seperti sekarang ini himbauan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona masih terus dilakukan di Banjar dengan selalu jaga jarak, menyediakan hand sanitiser, social dIstancing dan selalu memakai masker serta berperilaku hidup bersih.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here