Akibat Pandemi Corona, Pelantikan PNS di Lingkup STAH Mpu Kuturan Gunakan Teleconference - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

4/10/20

Akibat Pandemi Corona, Pelantikan PNS di Lingkup STAH Mpu Kuturan Gunakan Teleconference


Buleleng, dewatanews.com - Puluhan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup STAHN Mpu Kuturan Singaraja dilantik pada Kamis (9/4) pagi. Pelantikan kali ini cukup menarik dilakukan via teleconference mengingat penerapan physical distancing di tengah pandemic Virus Corona (Covid-19). Seluruh yang dilanntik merupakan hasil rekrutmen CPNS 2018. Pelantikan dipusatkan di STAHN Mpu Kuturan Singaraja, Jalan Pulau Menjangan Kelurahan Banyuning Singaraja. Sebanyak 69 CPNS yang terdiri dari 67 orang dosen dan 2 orang pegawai mengikuti pelantikan ini.

Dari 69 orang CPNS tersebut, hanya 11 orang yang dilantik secara langsung oleh Ketua STAHN Mpu Kuturan Singaraja di kampus sebagai wujud penerapan physical distancing. Saat pelantikan, mereka juga diwajibkan menggunakan masker. Selebihnya, sebanyak 58 orang CPNS mengikuti pelantikan dari rumah masing-masing dengan menggunakan aplikasi Zoom Meeting.

Ketua STAHN Mpu Kuturan Singaraja, Prof. Dr. Drs. I Made Suweta, M.Si mengatakan, 69 PNS yang dilantik ini sebelumnya telah mengikuti masa percobaan selama 1 tahun sebagai abdi negara.  Mereka diangkat terhitung Bulan Maret 2019 lalu dan ditugaskan di sepuluh Program Studi (Prodi).

Pelantikan seharusnya dilakukan pada mulan Meret lalu dan diundur menjadi di bulan April, lewat Surat Edaran (SE) dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) nomor :10/SE/IV/2020 tertanggal 2020 tentang Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji PNS melalui media elektronik/Teleconference pada masa status tanggap darurat Wabah Corona.

"Awalnya kami pesimis pelantikan bisa dilaksanakan di tengah wabah Covid-19. Namun sesuai instruksi dari pemerintah melalui Surat Edaran, akhirnya pelantikan bisa dilakukan dengan menggunakan teleconference,” ujar Prof Suweta dalam sambutannya.

Prof Suweta berpesan, dengan dilantiknya sebagai PNS, tanggung jawab dan beban puluhan PNS kian bertambah.

“Harus mengutamakan kepentingan negara, kepentingan masyarakat, kepentingan umum, kepentingan publik, daripada kepentingan diri sendiri, kelompok atau keluarga. saudara harus bekerja maksimal, apalagi sebagian besar yang dilantik adalah dosen. Saudara ada di garda terdepan memajukan dan mencerdaskan sumber daya manusia Indonesia,” pesannya. (DN - KOP)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here