Utamakan Keselamatan, Angkutan Barang dan Orang Dihimbau Disiplin KIR Kendaraan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

3/6/20

Utamakan Keselamatan, Angkutan Barang dan Orang Dihimbau Disiplin KIR Kendaraan


Gianyar, dewatanews.com - Kadis Perhubungan Kab. Gianyar I Wayan Suamba juga menghimbau untuk semua angkutan orang dan barang tanpa terkecuali untuk rutin melaksanakan KIR tiap 6 bulan sekali. Ini penting untuk keselamatan berkendaraan di jalan. Karena dalam KIR ini dilakukan pengujian tehadap kelaikan kendaraan seperti rem, ban dan beberapa bagan lainnya dalam kendaraan.

Ini bagian dari Unit Pelaksana Teknis Daerah Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kabupaten Gianyar mendapatkan sertifikat Akreditasi B, pada tanggal 18 Pebruari 2020 dari Direktur Jenderal Perhubungan Darat berdasarkan Surat Keputusan Nomor :KP.970/AJ.502/DRJD/2020 tentang penetapan Akreditasi Unit Pelaksana Uji Berkala Kendaraan Bermotor Kabupaten Gianyar. 

“Kita patut berbangga, karena untuk mendapatkan sertifikat ini bukan hal yang mudah, harus melewati beberapa penilaian atau pengujian. Dan syukurnya kami didukung dengan sarana prasarana,  anggaran dan mutu SDM yang baik ,” jelasnya, saat pelaksanaan KIR kolektif untuk angkutan siswa di Kantor Dishub. Gianyar, Jumat (06/03).

Ini juga tak terlepas dari terobosan Bupati Gianyar Made Mahayastra yang berkeinginan memberikan pelayanan angkutan gratis yang aman dan nyaman bagi siswa di Kabupaten Gianyar.  Dengan mendapat sertifikat ini, kata Suamba, Dishub akan lebih maksimal lagi dalam memberikan layanan uji berkala kendaraan bermotor. Karena akreditasi ini dilakukan untuk pemantapan evaluasi kerja untuk standar kelayakan kendaraan yang berkeselamatan dan merupakan proses pengakuan formal yang menyatakan bahwa suatu unit pelaksanaan Uji Berkala Kendaraan Bermotor memenuhi persyaratan untuk melakukan kegiatan pengujian kendaraan bermotor. Hal ini tercantum dalam Peraturan Direktur Jenderal Perhubungan Darat nomor: SK 1471/AJ.402/DRJD/2017 tentang Akreditasi Unit Pelaksana Uji Berkala Kendaraan  Bermotor.   

“Kita harus bersyukur telah mendapatkan sertifikat akreditasi B, karena di Bali yang berhasil mendapatkan sertifikat ini baru Kota Denpasar, Singaraja dan Gianyar,” ujar Suamba bangga. (DN - CiN)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com