Tindakan Preventif Cegah Covid-19, Kodim Gianyar Kerahkan Babinsa - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

3/21/20

Tindakan Preventif Cegah Covid-19, Kodim Gianyar Kerahkan Babinsa


Gianyar, dewatanews.com - Kodim 1616/Gianyar melalui jajaran Babinsanya melakukan upaya tindakan preventif penyebaran Virus Corona atau Covid 19 di Wilayah Kabupaten Gianyar bersinergi dengan Dinas Kesehatan serta Instansi terkait, Sabtu, (21/03/2020).

Kegiatan pencegahan atau tindakan preventif dilakukan dengan penyemprotan cairan desinfektan serta sosialisasi langsung kepada masyarakat tentang bahaya Virus Corona atau Covid 19 dengan sasaran lokasi di tempat-tempat keramaian seperti pasar tradisional, balai banjar atau balai pertemuan, kantor-kantor pemerintahan dan tempat - tempat yang sering dikunjungi masyarakat seperti tempat wisata.

Dandim 1616/Gianyar Letkol Inf Frandi Siboro saat diminta konfirmasinya mengatakan langkah-angkah Kodim 1616/Gianyar beserta pemerintah daerah dalam mengantisipasi mewabahnya Virus Corona di wilayah Kabupaten Gianyar dengan langsung turun ke lokasi-lokasi keramaian yang sering dikunjungi masyarakat dengan melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Vrus Corona serta penyemprotan dengan cairan desinfektan.

"Kami mengerahkan anggota Babinsa yang ada di desa-desa bersinergi dengan Dinas Kesehatan dan instansi terkait melakukan penyemprotan sehingga harapan kita masyarakat Gianyar tidak ada yang terkena Virus Corona" ujar Dandim.

Dandim juga menghimbau masyarakat Gianyar agar mengikuti arahan-rahan pemerintah terkait sosial distancing atau larangan - larangan bepergian ke tempat-tempat keramaian, jaga jarak bila bertemu, jangan bersentuhan, cuci tangan pakai sabun dan gunakan masker bagi yang sakit untuk waktu yang telah ditentukan oleh pemerintah sampai dengan situasi kembali normal.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com