Polda Bali Gandeng KPU dan Bawaslu Ciptakan Pilkada Serentak 2020 yang Aman, Damai dan Berintegritas - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

3/2/20

Polda Bali Gandeng KPU dan Bawaslu Ciptakan Pilkada Serentak 2020 yang Aman, Damai dan Berintegritas


Denpasar, Dewata News. Com - Menjelang Pilkada serentak tahun 2020, Polda Bali menggandeng KPU dan Bawaslu untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Polda Bali juga mengimbau seluruh partai politik agar bersama-sama menjaga kelancaran serta keamanan selama tahapan Pilkada berlangsung.  

Ketua KPU Provinsi Bali, Dewa Agung Gede Lidartawan mengatakan bahwa KPU telah melantik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 6 Kabupaten/Kota pada 27 Februari lalu. Ia berharap PPK yang sudah dilantik nantinya dapat melaksanakan tugas dengan baik, bersikap netral dan berintegritas. 

"Jadi netralitas merupakan harga mati untuk penyelenggara Pilkada. Kami akan memberikan sanksi tegas kepada KPU Kabupaten/Kota apabila ada yang berbuat tidak netral," ucap Dewa Agung Gede Lidartawan saat ditemui di kantor KPU Provinsi Bali, Jalan Cok Agung Tresna, Renon, Denpasar, Senin (2/3).

Menurutnya, KPU akan terus berkoordinasi dan bekerjasama dengan stakeholder terkait untuk menjaga kelancaran Pilkada serentak 2020. Tahun lalu, pelaksanan Pemilu di Bali mendapat apresiasi dari berbagai kalangan. Hal inilah yang harus dipertahankan dan ditingkatkan sehingga pelaksanaan Pilkada serentak di Bali tahun ini menjadi yang terbaik se-Indonesia.


Kesuksesan dan kelancaran Pilkada sesungguhnya tergantung dari penyelenggara Pilkada itu sendiri, kemudian didukung oleh seluruh masyarakat. Apabila penyelenggara Pilkada serentak tahun 2020 sudah bersikap netral, maka seluruh rangkaian pesta demokrasi akan berjalan aman, damai, sejuk, kondusif dan berintegritas.

"Keamanan Pilkada adalah tanggung jawab bersama. Untuk itu, masyarakat harus ikut serta membantu tugas Polri, bersama-sama menjaga keamanan dan kelancaran selama tahapan Pilkada berlangsung. Jadilah pemilih yang yang cerdas, gunakan hak pilih untuk mendapat pemimpin yang terbaik dengan datang ke TPS tanggal 23 September 2020," imbau Ketua KPU  Provinsi Bali. 

Hal senada juga disampaikan oleh Komisioner Bawaslu Provinsi Bali, Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi. Ia  menyatakan siap untuk menyukseskan Pilkada 2020 di 6 Kabupaten/Kota di Provinsi Bali yang akan digelar 23 September mendatang.

"Mari kita bergandengan tangan menyukseskan Pilkada serentak 2020 dengan mewujudkan Pilkada yang sejuk dan damai serta dapat  terlaksana sesuai dengan amanat undang-undang, terkait dengan penyelesaian  permasalahan Pilkada Bawaslu sdh melakukan kerjasama dgn Kepolisian melalui Gakkumdu yg ada di enam Kabupaten dan Kota yg melaksanakan Pilkada 2020" ujarnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here