Penyemprotan Disinfectant di Seluruh Kota Singaraja Saat Ngembak Geni - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

3/26/20

Penyemprotan Disinfectant di Seluruh Kota Singaraja Saat Ngembak Geni


Buleleng, dewatanews.com - Gubernur Bali mengeluarkan himbauan terkait dengan pelaksanaan Hari Raya Nyepi dan Hari Ngembak Geni. Saat Ngembak Geni, sehari setelah penyepian, diharapkan masyakat untuk tetap berada di rumah tidak melaksanakan aktifitas di luar rumah. Dengan himbauan ini, situasi Buleleng menjadi sangat lengang. Pusat-pusat perbelanjaan Nampak masih tutup dan di tempat-tempat umu lainnya nampak sepi aktifitas warga. Dengan situasi yang lengang, dimanfaatkan oleh Pemkab Buleleng, untuk melakukan penyemprotan disinfectant, di seluruh tempat umum di wilayah Kota Singaraja. Penyemprotan disinfectant ini, dilakukan dengan memanfaatkan mobil Pemadam Kebakaran dan Water Canon Polres Buleleng. 

Penyemprotan dilakukan sepanjang 7 kilometer, di sepanjang jalan utama kota Singaraja, dengan menghabiskan enam ribu liter air yang telah tercampur disinfectant. penyemprotan di mulai dari monumen Tri Yuda Sakti, berkeliling di sepanjang jalan utama kota, dan berakhir di Taman Kebangsaan, Kelurahan Kampung Baru, Buleleng. 

Penyemprotan disinfectant di pimpin langsung oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, bersama Wakil Bupati Buleleng, Dandim 1609/Buleleng dan Kapolres Buleleng.(Kamis,26/3) “Penyemprotan ini, merupakan langkah awal, mumpung ada edaran Gubernur Bali, dan sedikit aktifitas masayarakat, kita manfaatkan untuk penyemprotan, untuk mecegah penyebaran wabah Covid-19. Selanjutnya selama seminggu ini kita akan terus lakukan penyemprotan disinfectant” ungkap Bupati Buleleng. 

Penyemprotan disinfectant, yang dilakukan kali ini, dilakukan oleh petugas Pemadam Kebakaran, Pemkab Buleleng, Anggota Kodim 1609, Buleleng dan Polres Buleleng. Penyemprotan disinfectant, akan dilakukan secara berkelanjutan hingga satu minggu kedepan. Penyemprotan akan dilakukan dari jam lima sore hingga selesai. Penyemprotan disinfectant sebagai upaya untuk mencegah penyebaran wabah virus covid-19. masyarakat diharapkan untuk ikit secara rutin melakukan penyemprotan disinfectant dirumah masing-masing secara mandiri. 

“Saya harapkan setelah penyemprotan di tempat umum, saya harapkan warga dapat melakukannya mandiri dirumah masing-masing. Saya mengharapkan dana desa dapat dipindah alokasi pengunaannya untuk pengadaan disinfectant. Semua pihak harus ikut serta aktif dalam pencegahan penyebaran wabah Covid-19” Imbuhnya. (DN - KOP)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here