Komunikasi Sosial Dengan KBT, Dandim Jembrana Juga Singgung Covid-19 - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

3/15/20

Komunikasi Sosial Dengan KBT, Dandim Jembrana Juga Singgung Covid-19


Jembrana, dewatanews.com - Kodim 1617/Jembrana menggelar acara komunikasi sosial atau Komsos dengan Keluarga Besar TNI (KBT) Tahun Anggaran. 2020 dengan tema kegiatan *Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI (KBT) di Era Kekinian*, Sabtu (14/03) bertempat di Garasi Makodim setempat. 

Dandim 1617/Jembrana, Letkol Kav Djefri Marsono Hanok memimpin kegiatan Komsos tersebut yang juga dihadiri Ws. Kasdim, Perwira Staf Kodim 1617/Jembrana, Para Danramil, Ketua PPAD, Ketua FKPPI, Ketua LVRI, Ketua Pepabri, Ketua Hipakad Cabang Jembrana serta Siswa-Siswi Putra-Putri TNI AD se Kabupaten. Jembrana.

Dalam arahannya, Dandim 1617/Jembrana menyampaikan 
komunikasi sosial perlu terus ditumbuhsuburkan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan guna menghadapi berbagai permasalahan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dandim juga menjelaskan tentang tugas pokok TNI, bahwa dalam Undang-undang RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI, dinyatakan bahwa TNI berperan sebagai alat negara di bidang pertahanan. Sistem pertahanan yang kita lakukan adalah sistem pertahanan semesta atau Sishanta.

"Keterlibatan seluruh komponen bangsa diperlukan dalam sistem pertahanan negara kita", jelas  Letkol Djefry. 

Pada, kesempatan tersebut Dandim 1617/Jembrana juga menyinggung terkait mewabahnya Virus Corona (Covid 19) yang tentunya telah berdampak di seluruh dunia termasuk Indonesia, bahkan di Kabupaten Jembrana terdapat satu orang dalam pengawasan yang dicurigai terpapar Virus Corona namun kita tentu berharap bahwa hasilnya negatif. Untuk itu Dandim menghimbau agar tidak panik dan tetap waspada dan lebih penting bagaiman kita menjaga kesehatan dengan baik. 

"Saat ini juga sedang musim penghujan dimana penyakit demam berdarah dengue (DBD) mulai mewabah, untuk itu saya menghimbau kepada KBT dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan agar selalu bersih dan sehat", ucap Dandim.

Di akhir acara dilanjutkan dengan pemberian tali kasih berupa bingkisan kepada masing-masing KBT serta dilanjutkan sesi foto bersama dan ramah tamah.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here