Ketahui Kondisi Mental Prajurit TNI, Pusbintal TNI Lakukan Puldata - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

3/17/20

Ketahui Kondisi Mental Prajurit TNI, Pusbintal TNI Lakukan Puldata


Denpasar, dewatanews.com - Pusat Pembinaan Mental Tentara Nasional Indonesia melaksanakan kegiatan pengumpulan data atau Puldata kondisi mental Prajurit TNI yang ada di wilayah Korem 163/Wira Satya khususnya di wilayah Garnisun Denpasar. 

Kegiatan Puldata tersebut dilaksanakan Selasa pagi (17/03) bertempat di Aula Wira Satya Korem 163/Wira Satya, dengan melibatkan 110 orang Prajurit TNI yang berasal dari  Makorem 163/Wira Satya, Kodim 1611/Badung dan Badan Pelaksana Kodam IX/Udayana.

Tim Puldata Pusbintal TNI dipimpin oleh Kepala Tata Usaha Urusan Dalam Sekretariat Pusbintal TNI Letkol Caj IGN K. Irianto Wiraguna, S.H., M.Si. Dalam sambutannya menjelaskan kegiatan Puldata tersebut dilaksanakan secara periodik setiap dua tahun sekali, dimana di setiap wilayah koordinasi Kodam baik yang termasuk daerah basis, rawan kerusuhan maupun daerah pengamanan perbatasan dan lainnya. 

"Untuk Tri Wulan I Tahun Anggaran 2020 dilaksanakan di wilayah Koordinasi Kodam IX/Udayana perwakilan masing-masing satuan yang melibatkan dari tiga angkatan yaitu Korem 163/Wira Satya, Lanal Denpasar dan Lanud I Gusti Ngurah Rai dengan responden secara sampling terdiri dari Perwira (Pamen, Pama), Bintara dan Tamtama", jelas Letkol Irianto Wiraguna. 

Lanjutnya, hasil Puldata kondisi mental Prajurit TNI akan menjadi laporan kepada  Panglima TNI setelah dilakukan pengolahan dan analisa data yang diperoleh selama Tahun Anggaran 2020 sebagai bahan pertimbangan dan sumbang saran pemikiran dalam pelaksanaan pembinaan mental Prajurit TNI ke depan.

Dalam mekanismenya disamping mendapatkan arahan dari tim, juga dilakukan pengambilan data kepada seluruh peserta dengan mengisi kuisioner menjawab serangkaian pertanyaan dengan baik, tanpa ragu dan apa adanya. 

Sementara itu Danrem 163/Wira Satya Kolonel Arh. A.M. Suharyadi, Satya. S.I.P., M.Si., yang diwakili oleh Kasi Personel Korem 163/Wira Satya Letkol Caj I Putu Sutrisna mengucapkan selamat datang kepada Tim Puldata Pusbintal TNI dan mendukung penuh terkait kegiatan pengambilan dan pengumpulan kondisi mental Prajurit TNI di wilayah Koordinasi Kodam IX/Udayana.

"Kegiatan ini tentu sangat penting untuk mengetahui sejauh mana kondisi mental Prajurit TNI khususnya di wilayah Bali dan nantinya akan menjadi suatu acuan bagi komando atas untuk mengambil langkah selanjutnya melalui suatu kajian atau analisa sehingga semakin hari secara mental para prajurit kita akan semakin baik mentalnya yang tentunya bermuara pada kemampuan yang semakin baik dan profesional  dalam melaksanakan tugas pokok sesuai bidang masing-masing", pungkas Danrem.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com