Astungkara, 4 Pasien Positif Covid-19 di Bali Sembuh - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

3/31/20

Astungkara, 4 Pasien Positif Covid-19 di Bali Sembuh


Denpasar, dewatanews.com - Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra mengkonfirmasi 4 (empat) orang pasien Covid-19 telah berhasil sembuh. Akumulasi 4 (empat) orang ini dimana kemarin 2 (dua) orang sembuh dan hari ini ada penambahan 2 (dua) orang lagi yang sudah bisa kembali pulang setelah keluar hasil test nya dinyatakan negatif sebanyak 2 (dua) kali. Hal ini disampaikan Dewa Indra pada Selasa (31/3) sore.

Sampai dengan saat ini kasus Pasien Dalam Pengawasan berjumlah 155 orang  , dimana ada penambahan 9 orang yang  terdiri dari 2 WNA dan 7 WNI. Dari 155 sampel yang telah diuji, telah keluar hasil sampelnya sebanyak 116 orang yaitu 97 orang negatif dan 19 orang positif dengan artian hingga hari ini tidak ada penambahan kasus positif Covid 19 di Provinsi Bali. 

"Hari ini 2 orang WNI asal Bali dinyatakan sembuh. Total pasien yang sembuh sampai hari ini  berjumlah 4 orang, terdiri dari 1 WNA dan 3 WNI. Pasien dinyatakan sembuh setelah melalui tes dua kali berturut turut dan hasilnya negatif. Pasien yang dinyaatkan sembuh telah kembali ke rumah masing masing," ungkap Dewa Indra.

Menurut Dewa Indra, yang paling menentukan dalam memenangkan peperangan melawan Covid 19 adalah ketaatan dan kedisiplinan dari masyarakat untuk mengikuti arahan dari Pemerintah.  Setiap orang bertanggung jawab pada diri sendiri, keluarga dan masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19. Baik dengan dengan melakukan pysical distancing, mengurangi aktivitas diluar rumah, melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat serta berolahraga. 

"Bila itu bisa dilakukan dengan penuh disiplin oleh seluruh masyarakat maka kita percaya penyebaran Covid-19 bisa dihentikan," jelasnya.

Lebih lanjut, jika nantinya ada penambahan pasien positif maupun PDP mengindikasikan masyarakat belum disiplin. Kalau semua disiplin dikatakan Dewa Indra tidak ada penambahan kasus kedepannya. Menurut Dewa Indra, benteng pertahanan dari penyebaran virus dari luar negeri maupun luar Bali sudah diperkuat. Kedisiplinan warga berperan penting untuk mengakhiri penyebaran virus ini. Untuk itu seluruh masyarakat bertanggungjawab atas keselamatan diri, keluarga dan masyarakat di sekitarnya.  

Tak lupa, Ia menghimbau kepada warga masyarakat yang baru pulang dari luar negeri dan dari luar daerah serta menghimbau kepada seluruh masyarakat Bali, untuk tetap waspada bahkan meningkatkan kewaspadaanya karena penyebaran covid-19 menunjukan tren peningkatan di tingkat nasional. Covid-19 bukan sesuatu yang ditanggapi dengan remeh, tetapi harus dengan kewaspadaan yang tinggi. 

"Dihimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang, meyakini bahwa Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah (Provinsi, Kabupaten/Kota), segenap unsur TNI, Polri dan instansi-instansi lainnya sedang bekerjasama, sedang bergotong royong melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran virus COVID-19," imbuhnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com