TNI Berbaur Bersama Warga "Ngayah" di Pura Luhur Pekendungan Kediri - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

2/27/20

TNI Berbaur Bersama Warga "Ngayah" di Pura Luhur Pekendungan Kediri


Tabanan, Dewata News. Com - Dalam rangka mempersiapkan piodalan di Pura Luhur Pekendungan yang jatuh pada hari Sabtu 29 Pebruari 2020 (bertepatan dengan Hari Raya Kuningan), Anggota TNI dari Koramil 1619-04/Kediri bersama Muspika Kediri berbaur dengan masyarakat setempat melaksanakan "Ngayah Bersama" pada hari Rabu (26/02).

Menurut Danramil 1619-04/Kediri Kapten Inf I Nengah Sudiana Pura Luhur Pekendungan yang terletak di Desa Beraban Kecamatan Kediri Kabupaten Tabanan, tepatnya di sebelah utara Pura Luhur Tanah Lot  merupakan salah satu Pura yang biasa dipadati oleh pemedek atau warga yang hadir sembahyang dari wilayah Tabanan dan sekitarnya. 

"Bahkan ada juga dari luar Tabanan, sehingga persiapan selalu dilakukan lebih awal dan sebaik mungkin", jelasnya.

Dirinya beserta Anggota Koramil 1619-04/Kediri turut berpartisipasi dalam rangka mempersiapkan Pujawali/Piodalan tersebut sebagai wujud pengabdian keberadaan kita di tengah-tangah masyarakat untuk bisa membantu masyarakat dalam setiap kegiatan termasuk dalam kegiatan keagamaan. 

"Pujawali atau piodalan ini sudah dipersiapkan oleh Panitia Karya Pura Luhur Pekendungan termasuk koordinasi dengan berbagai pihak terkait yang telah berjalan dengan baik termasuk dengan aparat di wilayah sehingga diharapkan kegiatan karya piodalan kali ini dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar", ungkap Kapten Sudiana. 

Dalam kegiatan ngayah bersama ini dihadiri Warga Desa Adat Beraban dan Sekeha Teruna Teruni Desa Adat Beraban, Muspika Kediri yaitu Camat, Kapolsek dan Danramil serta Bendesa adat Sekecamatan Kediri, Para Pemangku dan masyarakat pemedek lainnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here