Lewat Lagu, Motifora Ajak Pendengar Belajar Rangakaian Hari Raya Galungan lan Kuningan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

2/12/20

Lewat Lagu, Motifora Ajak Pendengar Belajar Rangakaian Hari Raya Galungan lan Kuningan


Buleleng, Dewata News. Com - Lirik lagu, saat ini masih menjadi salah satu media untuk menyampaikan sebuah pesan. Banyak lagu yang dibuat berdasarkan kehidupan nyata atau sesuai dengan realita yang ada. Melalui lagu, kita juga bisa belajar banyak hal. Seperti halnya lagu yang dibawakan oleh Motifora, band indi asal Desa Munduk, Banjar, Buleleng.

Salah satu lagu Motifora yang bisa kita jadikan refrensi belajar rangkaian hari raya yakni lagu berjudul "Galungan lan Kuningan". Lagu yang berkolaborasi dengan Sanggar Seni Bala Aninda ini mengajak kita untuk belajar rangkaian Hari Raya umat Hindu Bali. Menurut Tunick selaku vokalis Motifora mengatakan jika lirik lagu Galungan lan Kuningan ini paling sulit peoses pembuatannya.

"Lagu yang menurut saya paling susah dibuat liriknya. Perlu beberala bulan untuk menyelesaikan liriknya, karena ini menyangkut susunan acara rahina Galungan lan Kuningan. Jadi nada dengan liriknya harus pas sampai runtutan acaranya terjabar di lagu ini," jelasnya.


Masyarakat khususnya umat Hindu dikatakan pemilik nama lengkap Putu Suhermayadi ini bisa belajar terkait rangkaian Galungan lan Kuningan dari lirik lagu tersebut.

"Kalian yang belum tau rangkain acara Galungan lan Kuningan bisa belajar lewat lagu ini," ujarnya.

Group band yang digawangi oleh Tunick pada Vocalis, Reno pada Guitar, Eri pada Bass serta Anna pada posisi drum tersebut dikenal oleh masyarakat lewat lagu "Ngalahin Gumi" di album perdananya.

Mau tau seperti apa lagu Galungan lan Kuningan dari Motifora, silahkan cek video berikut :


No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here