Ditinggal Sembahyang, Satu Rumah di Banyuning Ludes Terbakar - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

2/3/20

Ditinggal Sembahyang, Satu Rumah di Banyuning Ludes Terbakar


Buleleng, Dewata News. Com - Satu rumah yang ada di jalan Gempol, Lingkungan banyuning barat, kelurahan banyuning, buleleng, Minggu (2/2) malam habis dilalap api. Diketahui, rumah tersebut milik Putu Sumiarta (37) dimana saat kejadian rumah dalam keadaan kosong karena sedang pergi untuk sembayang bersama keluarga. 

Menurut keterangan saksi, Kadek Nuriada, yang rumahnya berada di belakang rumah Sumiarta mengatakan, api tiba-tiba membesar dari dalam rumah.

"Saat api mebesar saya ada didepan toko diseberang jalan, tiba-tiba api langsung besar, saya tidak tahu dari mana api berasal, pokoknya api sudah besar, pemilik rumah lagi sembayang satu keluarga”, ungkap Nuriada.

Menurutnya, api terus membesar dengan cepat sehingga membuat seluruh isi rumah di lalap api dan tidak ada barang yang bisa diselamatkan. 


Ditambahkan Nuriada, melihat api yang terus membesar, warga mencoba untuk memadamkan api dan menyelamatkan orang-orang yang berada disekitar rumah yang terbakar. Warga yang ada disekitar rumah yang terbakar, berhamburan keluar rumah menyelamatkan diri, karena rumah satu dan yang lainnya letaknya sangat berhimpitan mengingat tempat kejadian kebakaran merupakan lingkungan perumahan padat.

Warga turut membatu petugas pemadamkebaran, untuk mempercepat mematikan api. Api sempat mengarah ke rumah yang ada dibelakangnya, dan telah membakar sebagian atap. Petugas pemadam kebakaran, dengan cepat berusaha memadamkan api, yang terus membesar, agar tidak merembet kerumah yang lain, yang letaknya saling berhimpitan satu dengan yang lainnya. Butuh waktu dua puluh menit, untuk memadamkan api, dengan mengerahkan tiga mobil pemadam kebakaran, dengan menghabiskan enam tangki air. 

Kapolsek Kota Singaraja, Kompol. I Gusti Yudistira, mengatakan belum tahu penyebab pasti kebakaran yang terjadi. Pihaknya akan melakukan penyelidikan” terlebih dahulu.

"Kita akan melakukan penyeledikan penyebab kebakaran yang menghanguskan satu rumah milik Putu Sumiarta," ujarnya. (DN - KOP)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here