Bupati PAS Lakukan Fit And Proper Test Calon Dirut PD Swatantra - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

2/14/20

Bupati PAS Lakukan Fit And Proper Test Calon Dirut PD Swatantra


Buleleng, Dewata News. Com - Untuk menentukan kualitas Direktur Utama (Dirut) PD Swatantra Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST (PAS) melakukan langsung fit and proper test terhadap tiga peserta peringkat teratas pada calon PD Swatantra diantaranya, Nyoman Widiarsa, asal Desa Kerobokan Kaje, Kecamatan Kuta Utara, Badung, Janarti asal Jalan Gajah Mada Singaraja, Kecamatan Buleleng, dan I Gede Bobi Suryanto, Desa Tista, Kecamatan Busungbiu, Buleleng, di Rumah Jabatan Bupati Buleleng, Jumat 14 Februari 2020.
PAS mengatakan dengan menguji secara langsung ketiga peserta peringkat teratas pada lelang jabatan tersebut, dirinya dapat menggali kemampuan para peserta dalam mengelola PD Swatantra baik dari segi managemen, permodalan dan pengembangan ke- khasan produk Buleleng, dengan demikian PD Swatantra nantinya akan menjadi garda terdepan pengembangan usaha dibidang UKM,Baik dari segi pengemasannya, standar kualitasnya, jaminan kebersihannya dan yang lainnya.
"Kedepannya, PD Swatantra akan ditambah modalnya, tetapi dia (Calon Dirut PD Swatantra) harus menjelaskan apa yang dibuat” katanya.
Selain pengembangan dibidang UKM, Dirut PD Swatantra harus mampu mengembangkan bidang pertanian dan peternakan, misalkan bidang peternakan, jenis ternak apa yang bagus dikembangkan di Kabupaten Buleleng, penyediaan pakannya seperti apa pemasarnya bagaimana sehingga PD Swatantra mampu meliputi segala bidang usaha yang terdapat di Buleleng.
“Nanti saya tes semua, ya, ini benar-benar detail” tegasnya.
PAS menambahkan, dalam waktu dekat ketiga peserta akan diundang langsung ke PD Swatantra untuk menguasai data dan permasalahan yang ada di PD Swatantra, ketiga peringkat teratas ini nantinya akan langsung turun kelapangan untuk mengetahui secara langsung permaslahan dan cara penyelesainnya, dengan demikian Kwalitas calon Dirut PD Swatantra yang diharapkan akan terlihat pada tes terakhir.
“Senin tes lagi sekali, setelah melihat data-data PD Swatantra, berapa modalnya cash flow nya seperti apa, mampu tidak dia menganalisa untuk menyampaikan kondisi PD Swatantra “ pungkasnya. (DN - RLS)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com