Lakukan Curat Disejumlah TKP, Empat Pelaku Asal Palembang Berhasil Diringkus - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

1/29/20

Lakukan Curat Disejumlah TKP, Empat Pelaku Asal Palembang Berhasil Diringkus


Denpasar, Dewata News. Com - Unit Reskrim Polsek Denpasar Selatan berhasil mengamankan 4 (empat) pelaku Curat yang selama ini sudah beraksi disejumah TKP diwilayah Denpasar, keempat pelaku berhasil diamankan pada Selasa, 28 Januari 2020 pukul 05.00 wita dijalan benesari no.40 kuta Badung.

Wakapolresta Denpasar AKBP I Wayan Jiartana, S.IK.,S.H.,M.Si.didampingi Kapolsek Densel Kompol Nyoman Wirajaya mengatakan kepada media Rabu (29/1) bahwa keempat pelaku ditangkap terkait dengan laporan sejumlah korban pencurian diwilayah Denpasar Selatan dengan kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

“Modus yang dipakai keempat pelaku saat beraksi yaitu mencari rumah/ kos yang kosong ditinggal penghuninya kemudian pelaku akan merusak kunci pintu  atau gembok dengan menggunakan alat yang telah dipersiapkan,” Kata Wakapolresta Denpasar.

Keempat pelaku tersebut Andri (39), Ardimansyah (39), Hartono (29) dan Delly Wijaya (28) dimana semua pelaku asal Palembang, Sumatera Selatan, saat beraksi pelaku selalu membawa senjata tajam mengantisipasi jika ada serangan saat melakukan pencurian.

Diwilayah Densel ada tiga laporan polisi yang diterima Polsek diantaranya di Tkp Kos Jalan Raya Sesetan Gg. Ikan Pari Densel (18/1/2020), Tkp rumah Jl.Penyaringan gg. Telabah Mentari Sanur kauh (27/1) dan dikos Griya Asri Jl. Penyaringan Sanur (27/1).

“Tidak menutup kemungkinan ada TKP lain selain diwilayah Densel, kami saat ini sedang mendalami keterangan keempat pelaku,” Ucap AKBP Jiartana. 

Atas perbuatanya keempat pelaku diberikan tindakan tegas (tembak) dan dikenakan pasal Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama lima tahun atau denda paling banyak enam puluh rupiah.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com