Koramil 1609-05/Sukasada Peduli Lingkungan Melalui Penghijauan di Areal Pura Puncak Landep - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

1/10/20

Koramil 1609-05/Sukasada Peduli Lingkungan Melalui Penghijauan di Areal Pura Puncak Landep


Buleleng, Dewata News. Com - Koramil Sukasada 1609-05/Sukasada pada hari Jumat (10/5) di wilayah Lembaga Pengelolaan Hutan Desa (LPHD) Bhuana Utama, Desa Panji, Kecamatan Sukasada, telah melaksanakan kegiatan penghijauan, berupa penanaman pohon di areal Pura Puncak Landep yang pernah terbakar pada tahun 2019 yang lalu akibat musim kemarau yang berkepanjangan, dan diikuti 50 orang.

Adapun yang hadir pada kegiatan penghijauan tersebut, di antaranya Kabid PMD KP (Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kawasan Perdesaan) Kabupaten Buleleng, Putu Marjaya beserta anggota Staf, Camat Sukasada, I Made Dwi Adnyana, SS.TP.MAP, Kasubag Perencanaan Kantor Camat Sukasada, Drs. Ketut Weda, Perbekel Desa Panji, Jero Mangku Made Ariawan beserta anggota Staf Desa Panji.l, Danramil 1609-05/Sukasada, Kapten Inf I Made Subur Gunung Mas beserta anggota, Anggota Polsek Sukasada yang dipimpin oleh Kanit Reskrim, Iptu Ketut Nudia, SH, Anggota Bumdes Desa Panji, Anggota Polhut Buleleng, Made Arnata.

Jenis pohon yang ditanam, berupa pohon Beringin dan pohon Majagau, sehingga dengan adanya kegiatan penghijauan tersebut, diharapkan nantinya areal lahan Pura Puncak Landep yang pernah terbakar bisa kembali hijau dan nantinya bisa menjadi sumber resapan air. Sekaligus pula, pencegah banjir maupun tanah longsor serta sebagai tempat kembang biak bagi berbagai jenis satwa dan eko sistim yang terdapat di areal tersebut. 

Danramil Sukasada menyampaikan, melalui penghijauan kembali diharapkan apa yang telah rusak bisa kembali bermanfaat, terutama untuk masyarakat sekitar. Karena, dengan penghijauan akan ada sumber sumber air baru di wilayah binaannya. 

Sekitar pukul 09.30 Wita seluruh rangkaian kegiatan penghijauan selesai dalam keadaan aman terkendali. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here