Kapolsek Kota Singaraja Bersama Forkompincam Buleleng dan Anak-Anak SD Lakukan Penanaman Pohon - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

1/8/20

Kapolsek Kota Singaraja Bersama Forkompincam Buleleng dan Anak-Anak SD Lakukan Penanaman Pohon


Buleleng, Dewata News. Com - Sejak dini ditanamkan kepada anak-anak untuk selalu peduli terhadap lingkungan dengan cara mengajak bersama-sama melakukan penanaman pohon. Seperti hari Rabu (08/01), Kapolsek Kota Singaraja  Kompol I Gst Ngr Yudistira SH, MH, mengajak anak-anak Sekolah Dasar untuk melakukan penanaman pohon di sepanjang pantai, kawasan pantai happy di Desa Tukadmungga, Kecamantan Buleleng.

Penanaman pohon, disamping mengajak anak-anak SD dari Desa Tukadmungga, juga melibatkan dan mengajak Camat Buleleng, Danramil 01 16-09 Buleleng bersama 20 personil, Dinas Lingkungan Hidup Kab. Buleleng, Dinas Perkimta Kab. Buleleng, Perbekel Desa Tukadmungga beserta Kelian Banjar dan staf desa, Kelian Desa Pakraman Adat Dharmajati bersama pengurus dan masyarakat Desa Tukadmungga sekitar 30 orang. 

Penanaman pohon yang dilakukan, di samping melaksanakan program Kepolisian Republik Indonesia untuk menghijaukan kembali di wilayah lingkungan tempat kerja (mako), tempat tinggal (asrama), dan di lokasi tanah milik Polri serta tempat lainnya. 

Selain itu juga, untuk dapat memberikan suasana yang sejuk dan ramah lingkungan serta dapat mengurangi global worning. Apalagi sekarang ini di musim hujan sangat tepat untuk melakukan penanaman pohon karena langsung mendapatkan penyiraman air yang rutin dari alam, disamping pemeliharaan dari yang melakukan penanaman pohon. 

Adapun pohon yang ditanam adalah  pohon Tabe Buya sebanyak 100 pohon yang secara keseluruhan ditanam oleh anak-ana SD serta seluruh peserta yang hadir dalam penanaman pohon yang digagas Kapolsek Kota.

Camat Buleleng Gede Dody Sukma Oktiva Askara, S.Sos, M.Si menyampaikan, sungguh sangat bagus program penanaman pohon, apalagi melibatkan anak-anak SD, sehingga tertanam pada diri anak-anak untuk selalu melestarikan alam melalui penghijauan.

Sementara Kapolsek Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, SH, MH menyampaikan, bahwa penghijauan yang dilakukan tidak semata-mata untuk melaksanakan program Kapolri, melainkan untuk mengajak semua komponen agar bisa tetap menjaga ala mini dengan cara melakukan penghijauan kembali yang nantinya bermaanfaat untuk anak cucu.(DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com