Kapolres Buleleng Pimpin Patroli Malam Hari Pantau Shortcut Titik 5-6 - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

1/23/20

Kapolres Buleleng Pimpin Patroli Malam Hari Pantau Shortcut Titik 5-6


Buleleng, Dewata News. Com - Mendapatkan informasi yang beredar di media sosial tentang adanya ancaman gangguan bagi pengguna jalan di shortcut titik 5 dan 6 di wilayah Pesisir, Kecamatan Sukasada mendapatkan tanggapan dari Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.IK, MH dengan melakukan Patroli malam hari yang dilakukan pada hari Kamis malam (22/01) pukul 22.00 Wita sepanjang jalan Singaraja - Pancasari.

Patroli malam hari dipimpin langsung Kapolres Buleleng AKBP IMade Sinar Subawa,dan dilakukan secara  terpadu dengan melibatkan semua fungsi Polres Buleleng dengan didampingi para satuan fungsiz yaitu Kasat Intel, Kasat Reskrim, Kasat Sabhara, Kasat Lantas dan Kasat Bimmas.

Tujuan dilakukam patroli, di samping melihat dan mengetahui langsung situasi di lapangan, juga untuk  mengantisipasi adanya potensi  gangguan  di sepanjang Jalan Shortcut titik 5 dan 6.

Sebelum pelaksanaan patroli sesuai dengan standar operasi Kepolisian, dilakukan arahan pimpinan kepada 
Pejabat utama dan satuan fungsi  Oprasional dan kepada seluruh personil yang melakasnakan patroli. 

Arahan pimpinan pasukan dilaksanakan di Jalan Ngurah Rai Singaraja sebagai titik awal pelaksanaan patroli dan dilanjutkan dengan pelaksanaan. 

Dalam perjalanan pelaksanaan patroli sepanjang jalan memantau keadaan di jalan raya dan pada titik Shortcut 5 dan 6, Kapolres Buleleng AKBP Made Sinar Subawa bersama dengan seluruh personel melakukan pemantauan langsung selama 2 jam.

Dari hasil pemantauan dan pengamatan  arus lalu lintas pengguna jalan berjalan aman dan tidak ditemukan adanya potensi gangguan.

Dari hasil pengamatan dan hasil patroli, jelas Kapolres AKBP Made Sinar Subawa, tidak ditemukan adanya potensi gangguan di  shortcut titik 5 dan 6, sehingga informasi yang beredar di medsos tentang adanya ancaman gangguan tidak ada terbukti dari hasil pemantauan dan pengecekan CCTV proyek Bina Marga tidak ada terekam potensi gangguan.

Kapolres Buleleng menyampaikan, situasi keamanan di Buleleng selama ini kondusif, sehingga bagi pengguna jalan untuk tidak ragu dalam berpergian sepanjang jalan raya Singaraja - Pancasari melalui shortcut. 

"Harapan ke depan bagi pemakai medsos dalam memberikan informasi agar benar benar informasi yang akurat dan informasi yang diterima terlebih dahulu di saring sebelum sharing," tegas AKBP I Made Sinar Subawa, S.IK, MH. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com