Kapolres Buleleng Gandeng Anak Taman Kanak Kanak Lakukan Penanaman Pohon Penghijauan - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

1/8/20

Kapolres Buleleng Gandeng Anak Taman Kanak Kanak Lakukan Penanaman Pohon Penghijauan


Buleleng, Dewata News. Com - Kegiatanh Kepolisian peduli penghijauan yang merupakan program Kapolri dengan melakukan penanaman pohon guna mendukung penghijauan di lingkungan  kantor atau di lingkungan Mako Polri, maupun di lingkungan asrama, termasuk aset aset yang menjadi milik Polri dan  di lingkungan lain dilaksanakan, Rabu (08/0I).

Pada kegiatan pagi itu, Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa S.IK, MH  menggndeng anak-anak TK melakukan penanaman pohon di halaman kediaman Kapolres Buleleng di Jalan Ngurah Rai Singaraja.

Hadir dalam penanaman pohon atau penghijauan itu, di samping anak-anak TK Kemala Bhyangkari Singaraja melibatkan Ketua Bhayangkari cabang Buleleng beserta pengurus dan seluruh Ketua Ranting, juga pejabat Utama Polres Buleleng dan staf Polres Buleleng.  

Tujuan dilakukan penanaman pohon pertama, adalah agar dapat bermanfaat bagi orang banyak dan  mempunyai produksi oksigen yang besar yang tinggi. Di samping itu juga, bermanfaat bagi lingkungan.

Menurut Kapolres, agar dapat dinikmati oleh anak cucu yang mewarisi pohon yang ditanam saat ini. 

"Dilibatkannya anak anak TK dalam penanaman pohon untuk sejak dini menanamkan rasa peduli terhadap lingkungan dan menjaga alam agar tetap hijau dan saat ini dapat mengurangi global worning yang nantinya juga dapat mengurangi polusi udara disekitarnya," ujarnya.

Pohon yang disediakan ditanam sebanyak 58 pohon, namun tidak semua pohon yang ditanam di sekitar halaman kediaman Kapolres Buleleng, hanya berupa 4 pohon durian, 2 pohon kelengkeng dan 2 pohon jambu jamaika.

Sedangkan 50 pohon lainnya diserahkan kepada peserta yang hadir untuk dilakukan penanaman di lingkungan masing-masing tempat tinggal.

Kapolres Buleleng menyampaikan, bahwa penanaman pohon yang dilakukan sekarang ini, kelak akan bermaanfaat bagi orang banyak serta bermaanfaat bagi alam yang ditempati. 

"Sengaja mengajak anak anak TK sebagai bentuk kepedulian dari dini untuk menjaga lingkungan guna melestarikan dan mempertahankan ala mini agar tetap hijau,' cetus AKBP I Made Sinar Subawa, S.IK.,MH. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com