Jumat Bersih, Aparat Pemerintah, TNI-Polri Dan Masyarakat Gotong Royong di Desa Siangan Gianyar - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/31/20

Jumat Bersih, Aparat Pemerintah, TNI-Polri Dan Masyarakat Gotong Royong di Desa Siangan Gianyar


Gianyar, Dewata News. Com - Kepedulian dan kebersihan lingkungan menjadi hal yang sangat penting bagi kehidupan kita. Bagaimanapun kualitas lingkungan yang sehat akan sangat berdampak pada kualitas kehidupan masyarakat. 

Untuk mewujudkan hal itu Pemerintah Kecamatan Gianyar bersinergi dengan Koramil 1616-01/Gianyar,  Polsek Gianyar dan juga  masyarakat Desa Siangan melalui Program Jumat Bersih dengan melaksanakan pembersihan lingkungan secara bergotong royong di wilayah Desa Siangan, Gianyar.

Pelaksanaan Jumat Bersih ini dimotori langsung oleh Plh. Camat Gianyar I Wayan Widana.

DIirinya menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk membersihkan lingkungan Desa Siangan dari berbagai sampah, terutama sampah plastik.

"Sampah plastik dan sampah lainnya yang bersebaran dapat mengurangi keindahan Desa", ungkap Widana di sela-sela kegiatan ini, Jumat (31/01/2020).

Lanjutnya, dengan adanya kegiatan Jumat Bersih, tentunya akan membantu menjaga kualitas kesehatan lingkungan Desa Siangan dan juga menghindarkan munculnya kemungkinan berbagai penyakit.

Pelaksanaan Jumat Bersih kali ini dimulai dari Kantor Desa Siangan dengan melibatkan ratusan masyarakat, kemudian menyisiri jalan-jalan di seputaran Desa Siangan.

Hal yang sama juga disampaikan Danramil 1616-01/Gianyar Kapten Inf Hengky Histoveri saat diminta tanggapan tentang kegiatan tersebut. Dirinya mengatakan, sasaran utama pembersihan kali ini adalah sampah-sampah plastik yang dibuang sembarangan. Terlebih saat ini sudah memasuki musim penghujan sehingga bila tidak dibersihkan akan dapat menyumbat saluran air yang ada.

"Lingkungan yang bersih dan asri merupakan dambaan setiap masyarakat namun terkadang kesadaran masyarakat untuk memelihara lingkungan sangat kurang sehingga kita perlu memberi himbauan dan langsung turun ke lapangan",ujar Danramil Gianyar.

Danramil juga mengatakan akan terus berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan masyarakat di wilayah binaannya untuk menggiatkan Program Jumat Bersih yang sudah dicanangkan oleh pemerintah termasuk di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gianyar. 

"Kita turun langsung ke lapangan sekaligus memberikan pembinaan pola hidup sehat dengan menjaga kebersihan lingkungan", pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com