Deklarasi Kesepakatan Damai Pemilihan Perbekel, Calon Kades Wajib Ikut Jaga Kamtibmas - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

1/15/20

Deklarasi Kesepakatan Damai Pemilihan Perbekel, Calon Kades Wajib Ikut Jaga Kamtibmas


Gianyar, Dewata News. Com - Pemilihan Perbekel serentaj di Gianyar baru akan diselenggarakan pada 19 Januari mendatang. Namun demikian deklarasi Kesepakatan damai Perbekel serentak tahun 2020 Kabupaten Gianyar,  kali ini sudah dilaksanakan di Polres Gianyar, (15/01).

Dihadiru seluruh calon perbekel,  ketua penyelenggara, Muspika, Muspida, sejatinya acara yang digelat di Gedung Serba Guna Polres Gianyar, merupakan inisiasi Polres Gianyar.

Ini  penting dulakukan sebelum dilaksanakan pemilihan Perbekel secara serentak pada tanggal 19 Januari 2020, untuk ikut bersama menjaga ketertiban dan keamanan wilayah Gianyar.

Bupati Gianyar I Made Agus Mahaystra., S.T., Par., MAP,  Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana., S.I.K., S.H., M.H. langsung menghaduri acara ini.

Bupati Mahayastra, memastikan segala persiapan pelaksanaan pemilihan di masing menyatakan telah siap dari sisi administrasi baik dari calon yang ikut kontestan  dan penyelenggaranya, " kita sudah siap dan tak ingin kecolongan terkait calon dan sisi administrasi, agar tidak terulang kasus di Desa Kedisan yang terdahulu", katanya.

Jika ini tidak melanggar dari sisi persyaratan, juga akan dapat dilakilukan pelantikannya dengan lancar. Bupati Gianyar juga menyampaikan  terima kasih Polres Gianyar memberi  atensi kegiatan Pilkel, walau di Kabupaten Gianyar sudah berpengalaman dimana pada pesta demokrasi berjalan lancar " kita harus kembali membangun Kabupaten Gianyar ini disegala bidang, sehingga kita patut menjaga situasi kondusif, " tambahnya.

Bupati juga bergarap, pemilihan 77 kepala desa tidak bermain curang dalam Pilkades dan jangan siap menang tapi tidak siap kalah, ”tegasnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana., S.I.K., S.H., M.H.menyampaikan pilkel serentak Tahun 2020 di 29 desa yang ada di Kabupaten Gianyar dengan jumlah calon 77 orang,  dari segi kwantitas jauh lebih banyak.
Dibanding dengan di desa lainnya, calon perbekel di beberapa desa animonya cukup tinggi.

Hal ini menunjukan tingginya rasa pengabdian masyarakat untuk membangun desanya melalui jalur politik sebagai penopang pembangunan Kabupaten Gianyar secara umum. Kondusifitas masyarakat hendaknya menjadi prioritas utama, dan harus tetap kita pelihara terlebih lagi dalam perhelatan politik yang cendrung dapat menimbulkan gesekan antar pendukung calon, “ hindari untuk berpolitik yang tidak sehat seperti black campaign, money politik, ujaran kebencian, hoak dan lain sebagainya yang potensial menimbulkan keresahan dan bahkan dapat menjadi konflik sosial, ”tegasnya.

Lanjut Kapolres Gianyar, “mengajak saudara sekalian untuk menjaga dan memelihara situasi kamtibmas Kabupaten Gianyar, agar tetap kondusif khususnya dalam tahapan pemilihan perbekel serentak tahun 2020. Dengan mendeklarasikan kesepakatan damai pemilihan perbekel serentak tahun 2020.

Selain itu, pihaknya mengajak setiap permasalagan bisa dikomonikasikan dengan pihak terkait, “ apabila terdapat permasalahan dalam pemilihan perbekel agar dapat diselesaikan sesuai dengan mekanisme yang ada ”jelasnya.

Seusai sambutan dari Bupati Gianyar, acara dilanjutkan dengan pembacaan kesepakatan damai oleh perwakilan ketua panitia pemilihan perbekel dan perwakilan calon perbekel, yang diikuti oleh masing-masing calon perbekel dan ketua panitia pemilihan perbekel.

Acara ini diakhiri dengan penandatangan deklarasi kesepakatan damai oleh perwakilan calon perbekel, dan ketua panitia pemilihan perbekel serta muspika, acara diakhiri dengan foto bersama.

Seperti diketahui, pemilihan  serentak tahun 2020 Kabupaten Gianyar, diikuti oleh 77 calon dari 29 Desa yang ada di Kabupaten Gianyar. (DN - CiN)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com