Masih Banyak Warga Tidak Miliki Jamban Kodim Tabanan Gencarkan Program Jambanisasi - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

12/9/19

Masih Banyak Warga Tidak Miliki Jamban Kodim Tabanan Gencarkan Program Jambanisasi


Tabanan, Dewata News. Com - Karya Bakti TNI merupakan salah satu bagian dari pelaksanaan pembinaan teritorial untuk menangani masalah-masalah sosial dan kemanusiaan baik berdasarkan permintaan ataupun inisiatif sendiri.

Kegiatan yang dilaksanakan dapat bersifat fisik maupun non fisik yang kesemuanya berorientasi untuk memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat. 

Program-program pada kegiatan karya bakti juga diarahkan untuk membantu tugas pemerintah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mensukseskan program sosial lainnya seperti salah satunya yaitu program jambanisasi.

Hal tersebut dikatakan Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto dihubungi melalui pesawat telepon disela-sela kegiatannya mendampingi wartawan Liputan6.com atas nama  Diajeng Vayantri Dewi Divianta akrab dipanggil Divi yang akan menerima penghargaan sebagai juara 2 karya Jurnalistik kegiatan TMMD ke 106 Kodim 1619/Tabanan di Jakarta, Senin (9/12/2019).

Dandim juga menegasakan bahwa kegiatan program “Jambanisasi” tetap memperhatikan kemampuan satuan dan kondisi masyarakat serta pemilihan obyek kegiatan yang dirasakan bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat.  

"Prioritas kegiatan adalah mewujudkan sanitasi yang baik di lingkungan masyarakat", tuturnya

Kodim 1619/Tabanan selama ini tetap melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tabanan serta komponen masyarakat untuk dapat meringankan beban masyarakat. Selain itu juga guna menciptakan jalinan komunikasi sosial yang kuat dalam rangka memperkokoh Kemanunggalan TNI-Rakyat karena TNI lahir dari rakyat dan berbuat untuk rakyat.

Melalui kegiatan karya bakti jambanisasi ini mari kita ciptakan lingkungan yang sehat, bersih, aman dan nyaman karena pada lingkungan yang bersih terdapat jiwa yang sehat.

"Ke depan kita berharap kegiatan Bhakti TNI (Jambanisasi) dapat berjalan secara berkesinambungan, sehingga Wilayah Kabupaten Tabanan terbebas dari buang air besar sembarangan (ODF) Open Defecation Free", tutup Dandim melalui jaringan Telepon. 

Sedangkan Pasiter Kodim 1619/Tabanan yang dijabat rangkap oleh Danrmail 1619-05/Kerambitan Kapten Inf Wongso S.H., membenarkan bahwa kegiatan jambanisasi saat ini semakin gencar dilakukan oleh para Babinsa di lapangan untuk mensukseskan program Jambanisasi.

"Saat ini Dandim 1619/Tabanan sedang tidak ada ditempat karena sedang mendampingi salah satu Wartawan yang berhasil tampil sebagai juara ke 2 dan akan menerima penghargaan dari Aster Panglima TNI atas Prestasi dan dedikasinya dalam kegiatan Lomba Jurnalistik TMMD ke 106 tersebut", imbuhnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com