Jelang Tutup Tahun 2019 Digelar "Buleleng Futsal Championship" Gali Bibit Atlet Sekolah - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/15/19

Jelang Tutup Tahun 2019 Digelar "Buleleng Futsal Championship" Gali Bibit Atlet Sekolah


Buleleng, Dewata News. Com – Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Buleleng menggelar "Buleleng Futsal Championship" 2019 di GOR Bhuana Patra Singaraja.

Kompetisi itu dibuka oleh Asisten III Setda Buleleng yang juga selaku Ketua Umum Askab PSSI Buleleng Drs. Gede Suyasa, M.Pd pada hari Sabtu (14/12) dihadiri Ketua Umum KONI Buleleng Nyoman Artha Widnyana, Camat Buleleng Gede Dody Sukma Oktiva Askara, serta perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Buleleng.

Dalam kompetisi tersebut, ada 16 sekolah yang ikut serta. Ke-16 peserta, yakni SMA Lab Undiksha Singaraja, SMAN 4 Singaraja, SMAN 1 Singaraja, SMKN 1 Sukasada, SMAN 2 Banjar, SMAN 3 Singaraja, SMK Triatma Jaya, SMAN 1 Seririt, SMKN 3 Singaraja, SMKN 2 Singaraja, SMAN 1 Tejakula, SMKN 1 Sawan, SMAN 2 Singaraja, SMAN 1 Busungbiu, MAN Buleleng, serta SMKN 1 Singaraja.

Ketua Umum Askab PSSI Buleleng Gede Suyasa mengatakan, tahun ini PSSI sengaja menggelar kejuaraan futsal yang menyasar siswa SMA, SMK, maupun Madrasah Aliyah. Kejuaraan ini diharapkan bisa menjadi proses pembinaan dan pembibitan pada cabang olahraga futsal.

“Kami berupaya kompetisi ini bisa dilaksanakan secara rutin. Sehingga sebelum Porprov, kami punya lebih banyak kesempatan menggali dan mendapatkan bibit pemain,” kata Suyasa.

Menurut Suyasa, dari segi prestasi, cabor futsal terus menyumbangkan medali pada dua ajang Porprov terakhir. Pada Porprov 2017 lalu, Buleleng berhasil meraih medali perak. Sedangkan pada Porprov Bali tahun 2019 ini, Buleleng harus puas dengan medali perunggu.

“Tahun ini kami harus puas mendapat perunggu. Sebenarnya ada case antara peraih medali perak dan emas. Kalau dicari secara jujur, saat peraih emas diskualifikasi, mestinya yang dapat medali perunggu juga bisa naik dapat perak. Kami berharap pada Porprov Bali, dua tahun lagi bisa kembali masuk final,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Buleleng Nyoman Artha Widnyana mengatakan, pihaknya selalu memberi apresiasi pada seluruh pengurus cabang olahraga. Sehingga bisa melakukan program pembinaan dan prestasi, melalui pelaksanaan kejuaraan.

“Kami selalu memberi dana bantuan kejuaraan yang diberikan pada seluruh cabang olahraga. Dengan begitu cabang olahraga bisa menggelar kejuaraan, entah tingkat kabupaten, provinsi, atau open," ujarnya.

Akhirnya, Ketua Umum KONI Buleleng berharap ada bibit atlet yang lahir. Dengan demikian pola pembinaan jalan terus. Manakala diperlukan untuk membela Buleleng, tidak sulit kami cari atlet,” ujarnya. (DN - TiR).

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com