"Good Day Schoolicious Basketball Competition" 2019 Berakhir - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

12/9/19

"Good Day Schoolicious Basketball Competition" 2019 Berakhir


Buleleng, Dewata News. Com - Tim bola basket putra SMP Negeri 4 Busungbiu keluar sebagai juara 1 kejuaraan basket Perbasi Buleleng Cup IV yang berlangsung mulai 1-8 Desember 2019. Disusul tim SMPN 1 Singaraja dan SMPN 1 Seririt pada posisi kedua dan ketiga. Selanjutnya pada kategori SMP putri, posisi pertama diduduki tim bola basket SMPN 1 Kintamani, Bangli, disusul posisi kedua SMPN 1 Singaraja dan tim SMP Negeri 1 Seririt di posisi ketiga.

Pada kategori SMA putra, juara 1 tim SMAN 1 Busungbiu, juara 2 SMAN 1 Seririt, juara 3 bersama diraih SMA Taruna Mandara dan SMAN 1 Singaraja (A).

Sementara tim bola basket putri SMK Surya Medika sebagai juara 1, disusul juara 2 SMAN 1 Seririt, serta juara 3 bersama diraih SMAN 1 Seririt (B) dan SMAN 1 Busungbiu.

Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng diwakili Kasi Pembibitan Prestasi Olahraga, Nyoman Heriadi hadir pada Final Perbasi Buleleng Cup IV, Minggu malam (08/12).

Heriadi mengungkapkan, kejuaraan yang digelar sekaligus sebagai ajang seleksi dan penjaringan atlet Porjar Bali tahun 2020 mendatang.

Seleksi atlet Porjar Bali yang dikemas dalam “Good Day Schoolicious Basketball Competition"  2019 merupakan inovasi baru untuk mengajak lebih banyak peserta dan sponsor guna memajukan event olahraga di Buleleng.

“Inilah yang terbaik yang dilaksanakan tahun ini dalam kaitannya dengan pencarian bibit atau seleksi dalam rangka Porjar Provinsi Bali Tahun 2020. Kemudian, dikolaborasi dengan kejuaraan dari Perbasi yang didukung juga oleh sponsor. Dari hasil kejuaraan ini, kami bisa menyeleksi lebih banyak atlet untuk kemudian bisa kami pilih dan bisa kami proyeksikan mereka di Porjar. Saya pikir ini harus dikembangkan. Artinya, pelaksanaannya yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah dan Perbasi. Kemudian juga bekerjasama dengan sponsorship-sponsorship yang ada. Dengan begini ada formula baru lagi dari pemerintah daerah, dari Disdikpora khususnya bersama KONI untuk membuat inovasi penyelenggaraan pencarian bibit dan peningkatan prestasi,” ungkapnya. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here