Gandeng Mahasiswa Warmadewa Kodim Bangli Gelar Bakti sosial - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/16/19

Gandeng Mahasiswa Warmadewa Kodim Bangli Gelar Bakti sosial


Bangli, Dewata News. Com - Dalam memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2019 Kodim 1626/Bangli bekerja sama dengan Fakultas Ekonomi Universitas Warmadewa Denpasar melaksanakan kegiatan karya bakti dan bakti sosial di Kelurahan Kubu, Kecamatan Bangli, Minggu (15/12).

Kegiatan dipusatkan di Wantilan Balai Banjar Kubu, Kecamatan Bangli itu dilaksanakan secara paralel di tiga lokasi yaitu di Tugu Makam Pahlawan Penglpiuran, Pura Puncak Pandakan Desa Adat Kubu dan Wantilan Balai Banjar Kubu dengan sasaran kegiatan yaitu penanaman pohon, pembersihan lingkungan, pelayanan kesehatan, donor darah, pelayanan samsat keliling dan pembinaan kepada masyarakat.

Secara serimonial kegiatan dilaksanakan di Tugu Makam Pahlawan Penglipuran yang dihadiri oleh Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Warmadewa, Kasdim 1626/Bangli, Wakapolres Bangli, Perwakilan Kajari Bangli, Perwakilan Pengadilan Negeri Bangli, Para Pimpinan OPD terkait di Pemkab Bangli, Camat Bangli, Ketua Legiun Veteran Bangli, Ketua Persit KCK Cabang XXXIX Dim 1626/Bangli, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Mahasiswa, Pelajar, Masyarakat Kubu dan undangan lainnya.

Dalam sambutan Dandim 1626/Bangli Letkol Himawan Teddy Laksono, S.I.Kom., M.Tr. (Han)., yang dibacakan oleh Kasdim 1626/Bangli Mayor Inf Nouvy Effendy mengatakan, kegiatan karya bakti dan bakti sosial ini melibatkan Pemkab, institusi terkait dan komponen bangsa lainnya (Mahasiswa Warmadewa) sehingga sinergisitas yang terjalin dari kegiatan ini diproyeksikan dapat mengoptimalkan dampak nyata pada upaya membantu kesulitan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memperkuat kemanunggalan TNI-Rakyat.

"Adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam Hari Juang TNI AD adalah karya bakti, bakti sosial, doa bersama dan ziarah rombongan", ungkap Dandim.

Sementar itu sasaran yang ingin dicapai dalam kegiatan ini antara lain terwujdnya sarana dan prasarana di  wilayah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tercapainya peningkatan daya tangkal terhadap segala bentuk ancaman dengan menumbuhkan kesadaran bela negara, terwujudnya jalinan kerja sama antara Pemkab,  komponen masyarakat dengan TNI AD dalam rangka mengatasi kesulitan rakyat dan tercapainya peningkatan taraf hidup masyarakat di bidang ekonomi serta tercapainya peningkatan wawasan kebangsaan, cinta tanah air dan kesadaran masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Di akhir sambutannya Dandim berharap semoga apa yang kita laksanakan hari ini bisa bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat Bangli pada umumnya dan Kelurahan Kubu pada khususnya serta TNI semakin dicintai rakyat dan bisa semakin manunggal dengan rakyat.

Sementara itu Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Warmadewa  Denpasar Dr. Made Sara, S.E.M.P., menyampaikan bahwa pada hari ini kita bisa berkumpul di sini di Kelurahan Kubu Bangli dalam rangka melaksanakan kegiatan bakti sosial  yang tujuannya adalah untuk lebih mendekatkan diri kepada lingkungan kita yaitu di lingkungan masyarakat Kelurahan Kubu Bangli. 

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam penerimaan Mahasiswa Baru 2019-2020 dengan visi yaitu ekowisata. Dengan kegiatan seperti ini dan dengan berkolaborasi dengan seluruh jajaran mulai dari Kodim, Pemkab, seluruh aparat yang terkait di Kabupaten Bangli serta masyarakat Bangli, tentunya akan jauh lebih mengenal Kabupaten Bangli. 

"Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Kabupaten Bangli merupakan salah satu  tujuan wisata yang sangat dikenal oleh seluruh dunia", ungkapnya.

Pihaknya mengucapkann terima kasih kepada Pemkab Bangli dan masyarakat Kubu karena telah mendukung kegiatan ini. 

"Ke depan kami berharap kegiatan  ini bisa dilanjutkan sehingga jalinan silaturahmi kita bisa berkesinambungan", harapnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com