Bupati Mahayastra Terima Kunjungan Komisi VIII DPR RI - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/18/19

Bupati Mahayastra Terima Kunjungan Komisi VIII DPR RI


Gianyar, Dewata News. Com - Memasuki masa reses, Komisi VIII DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Gianyar, tepatnya di Yayasan Bakti Senang Hati Desa Siangan Gianyar. Kunjungan Komisi VIII  dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi VIII DR.H.TB.ACE Hasan Hayadzily,M.Si, didampingi oleh Kementerian Sosial RI, Direktoral Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas, Nyoman Surya Nugraha Putra  bertujuan  untuk memaparkan program-program kerja terkait tugas dan fungsi mereka di komisi VIII.

Rombongan diterima oleh Bupati Gianyar Made Mahayastra, didampingi Wabup. A.A Gde Mayun, Sekdakab. Gianyar Made Gede Wisnu Wijaya, Ketua DPRD Gianyar Wayan Tagel Winarta, Ketua K3S Kab. Gianyar Ny. Surya Adnyani Mahayastra dan beberapa kepala OPD terkait di Lingk. Pemkab. Gianyar di Yayasan Bakti Senang Hati, Rabu (18/12).

Bupati Mahayastra di depan rombongan Komisi VIII DPR RI memaparkan beberapa program-program Pemkab. Gianyar yang menyentuh langsung kepentingan masyarakat seperti pembangunan infrastruktur, masalah sosial, kesehatan maupun di bidang pendidikan. Khusus untuk di Yayasan Bakti Senang Hati, kata Bupati Mahayastra, Pemkab. Gianyar sudah memberikan pembinaan dari dulu. Bekerjasama dengan  Koordinator  Kegiatan Kesejahteraan Sosial  (K3S) Kab. Gianyar dengan ketua Ny. Surya Adnyani Mahayastra, yang memang memiliki tugas khusus dalam melayani masalah sosial di Gianyar. Selain pembinaan secara rutin seperti memberikan bantuan berupa sembako, kesehatan dan juga pelatihan ada beberapa program yang diberikan pada penyandang disabilitas yang memang menyentuh langsung.

Bahkan kata Bupati Mahayastra, Pemkab. Gianyar satu satunya pemerintah yang telah memberikan kuota khusus kepada penyandang disabilitas. Menurutnya, beberapa waktu lalu pada saat event  para olimpic games, Pemkab. Gianyar telah sampaikan  kepada para atlet disabiltas yang tampil pada ajang tersebut. Siapapun yang berhasil meraih medali emas akan diberi kesempatan bekerja di Pemkab. Gianyar sebagai tenaga harian lepas (THL), dan saat ini ada 6 orang telah diterima di pemkab. Gianyar sebagai tenaga THL.

“Astungkara, kami telah menepati janji kini ada 6 orang telah bekerja sebagai THL di Lingk. Pemkab. Gianyar dan terbukti secara SDM, keterampilan maupun disiplin mereka tidak kalah dengan yang lainnya, ujar Bupati Mahayastra bangga.

Ditambahkan, bentuk perhatian lainnya, jika ada pihak hotel berbintang mengurus izin prinsip pihaknya dari awal sudah mengingatkan agar pihak manajemen hotel memebrikan kuota kepada penyandang disabilitas untuk bekerja di hotel tersebut.

Sementara itu, Ketua rombongan Wakil Ketua Komisi VIII DR.H.TB.ACE Hasan Hayadzily memaparkan tujuan datang ke Gianyar khususnya di yayasan Bakti Senang Hati, adalah untuk memaparkan program-program dari Komisi VIII DPR RI, dimana salah satunya adalah bidang sosial dimana didalamnya termasuk penanggulangan kemiskinan, disabilitas, perlindungan masyarakat dan sebagainya. Hasan Hayadzily juga mengaku salut dengan program-program pemkab Gianyar yang memiliki perhatian yang serius dalam penanganan masalah kemiskinan dan penyandang disabilitas. 

Pada kesempatan itu diserahkan bantuan Program tahun 2019 yaitu Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas Kemensos RI. Bantuan diserahkan oleh Komisi VIII DPR RI didampingi Bupati Gianyar berupa dana sebesar Rp 766.800.000 pada 213 penerima manfaat  (PM) di Kabupaten Gianyar. Dengan rincian per orang per tahun mendapat bantuan sebesar Rp.3,6 juta dalam bentuk buku tabungan dan ATM. Bantuan dapat dimanfaatkan untuk terapi, kebutuhan nutrisi, kesehatan, sosial care dan family support. (DN - CiN)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com