SMAN 1 Tabanan Sabet Juara Satu PRB XV Undiksha Tingkat Nasional - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

11/18/19

SMAN 1 Tabanan Sabet Juara Satu PRB XV Undiksha Tingkat Nasional


Buleleng, Dewata News. Com — Pengembangan karakter terhadap generasi penerus bangsa menjadi perhatian serius Universitas Pendidikan Ganesha. Mendukung itu, melalui Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan (BEM-FIP) digelar Pemilihan Remaja Berbudi Pekerti (PRB) XV memasuki grand final, Jumat  (15/11).

Kegiatan yang dibuka Wakil Rektor III Undiksha ini diikuti 75 peserta dari tingkat nasional. Setelah proses seleksi, terdapat 15 orang finalis yang akan mengikuti  tes kepribadian dan karantina. 

Pembantu Rektor III Prof. Dr. I Wayan Suastra, M.Pd. menyampaikan, bahwa  pemilihan remaja berbudi pekerti sebagai salah satu upaya untuk memberikan pemahaman yang kuat tentang etika dan penggemlengan karakter manusia yang berkualitas. Bagi mahasiswa Undiksha yang menyelenggarakan even skala nasional ini tentu menjadi pengalaman berharga dalam mengelola kegiatan.

Wayan Suastra menambahkan kegiatan ini sejalan dengan visi Undiksha yaitu menjadi Universitas Unggul berlandaskan Falsafah Tri Hita.  

”Kegiatan seperti ini tidak didapatkan dikelas, jadi dengan kegiatan-kegiatan seperti ini pengalaman mahasiswa akan semakin banyak,” ujarnya.   

Sementara itu, Pengawas Pendidikan  Dinas Pendidikan, Pemuda dan olahraga Provinsi Bali, Drs. I Made Darmasuta M.Si berharap kegiatan ini bisa meningkatkan dan membentuk karakter mental remaja sejak dini. 

Dengan pembentukan karakter sejak dini diharapkan remaja dapat bersaing di era milenial seperti sekarang. Lebih lanjut Darmasuta menjelaskan kalau kegiatan ini sangat didukung penuh dari Dinas Pendidikan Provinsi Bali dan diharapkan semua pihak ikut membantu dan bekerja sama untuk membangun karakter dan mental remaja dari sekarang. 

”Kami berharap pihak sekolah, keluarga dan pihak-pihak yang terkait dapat saling membantu sehingga apa yang menjadi tujuan kita bersama dapat terwujud,” ujarnnya. 

Sementara itu, salah satu finalis I Kadek Krisna Dwi finalis dari SMA Negeri Bali Mandara  mengatakan persiapannya lebih kepada sikap dan tutur kata sebagai remaja yang berbudi pekerti.

”Sehingga sikap dan tutur kata itu bisa diterapkan di masyarakat.” ujarnya. 

Pada ajang PRB 2019, ditetapkan tiga pemenang dan dua juara harapan.  Made Natasya Restu Dewi Pratiwi dari SMAN 1 Tabanan sebagai juara I sekaligus memboyong Piala Bergilir Gubernur, menyusul Gusti Ayu Anindya Trisnani dari SMAN Bali Mandara  juara II dan Ida Kadek Jayanta perwakilan SMAN  1 Singaraja juara III.  Sementara harapan I diisi Kadek Bagus KrisnaDwipayana mewakili SMAN 1 Kuta Selatan dan Ni Komang Septi Andini SMAN 1 Negara. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com