Presiden WHP Gugah Generasi Muda Pelajari dan Praktekkan “Bhagawadgita” - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

11/17/19

Presiden WHP Gugah Generasi Muda Pelajari dan Praktekkan “Bhagawadgita”


Buleleng, Dewata News. Com - Presiden World Hindu Parisad (WHP), Dr. Made Mangku Pastika menggugah generasi muda untuk mempelajari dan mempraktekkan sastra suci, khusus ajaran yang ada dalam "Bhahawadgita".

"Sastra suci Hindu, khususnya Bhagawadgita meruoakan sastra suci Veda. Sebagai sastra suci, Bhagawadgita sarat dengan  nilai-nilai kehidupan yang tidak pernah usang dan lekang oleh zaman. Niliai-nilai dalam Bhagawadgita memberi tuntutan kehidupan bagi kita. Dengan demikian,  Bhagawad Gita selayaknya dikenalkan kepada generasi.muda", tegas Mangku Pastika di Buleleng, Sabtu (16/11).

Hal itu disampaikan ketika Acara Nasional Tahunan Gita Jayanti tahun 2019 berlabgsung pada 16-17 November 2019 di The Clouds Agripark, Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng dihadiri tidak lebih dari 150 orang generasi muda dari berbagai organisasi Hindu di seluruh Bali. 

Ketua Panitia Gita Jayanti Nasional 2019, Mahadri Dhrik mengatakan, kegiatan Gita Jayanti kali ini lebih menekankan pada pembentukan kharakter yang tangguh dari generasi muda Hindu. 

Oleh karena itu, kegiatan atau acara lebih bersifat penggemblengan mental, yaitu dengan mempelajari dan mengimplementasikan nilai-nikai sastra suci Veda, khususnya Bhagawadgita dan "outbound".

"Kegiatan Gita Jayanti Nasional 2019 ini lebih difokuskan pada generasi muda. Dengan demikian, kegiatan diarahkan bagaimana generasi muda dapat memahami dan melaksanakan nikai-nilai sastta suci Veda, khususnya Bhagawadgita. Di samping itu, untuk penggemblengan mental diadakan kegiatan outbound," tegasnya.

Selanjutnya dikatakan, kehadiran Presiden WHP yang juga sebagai anggota DPD RI Dapil Provinsi Bali telah mampu memotivasi dan memberi aspirasi serta penyemangat bagi kami selaku generasi muda.

Sebagaimana diketahui, kegiatan Gita Jayanti Nasional ini dilaksanakan setiap tahun dengan berbagai kegiatan dan sebagai penanggungjawab adalah Perkumpulan International Society for Krishna Consciousness (ISKCON). (DN - *).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com