KPU RI Resmikan Rumah Pintar Pemilu di Buleleng - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

11/4/19

KPU RI Resmikan Rumah Pintar Pemilu di Buleleng


Buleleng, Dewata News. Com -  Divisi Sosialisasi dan SDM KPU RI, Ilham Saputra mengatakan, bahwa Rumah Pintar Pemilu merupakan wahana, sekaligus tempat sosialisasi kepada warga masyarakat. Karena selama ini masyarakat dianggap jarang melakukan koordinasi kepada anggota KPU, baik dalam proses penyelenggaraan Pemilu, Pilkada maupun kegiatan lainnya.

"Karena KPU sebagai institusi penyelenggara Pemilu agar secara sinergitas melakukan komunikasi dengan instansi-Instansi terkait, di samping kepada para pelajar sebagai pemilih pemula", ujar Divisi Sosialisasi dan SDM KPU RI, Ilham Saputra, usai meresmikan Rumah Pintar Pemilu, di Sekretariat KPU Buleleng, Minggu siang (03/11). 

Dengan disediakannya Rumah Pintar Pemilu di KPU Buleleng, lanjut Divisi Sosialisasi dan SDM KPU, Ilham Saputra, nantinya dapat memberikan informasi berbagai cara atau aturan pelaksanaan Pemilu di Indonesia.

“Sebagai penyedia informasi, tentu saja kami juga harus lebih tahu dibandingkan dengan masyarakat yang datang kemari, sehingga kami bisa menginformasikan kepada masyarakat bagaimana sebetulnya pemilu di Indonesia selama ini,” ucapnya.  

Sementara itu, Ketua KPU Buleleng, Komang Dudhi Udiyana menjelaskan, walaupun di Buleleng tidak melaksanakan Pilkada Serentak di tahun 2020 mendatang, namun pihaknya akan tetap mendukung kabupaten/kota lainnya yang melaksanakan.

“Kami di KPU Buleleng tidak ikut dalam pilkada serentak, tapi akan tetap men-support teman-teman kabupaten/kota yang lain dalam pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020,” ucapnya.

Hadir dalam Peresmian Rumah Pintar Pemilu Kabupaten Buleleng, Ketua KPU Propinsi Bali dan Ketua KPU Kabupaten se-Bali beserta staf.  Kegiatan ini, sekaligus touring ke masing-masing kabupaten. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com