Karya Dosen Seni Rupa Undiksha Singaraja Dipamerkan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/28/19

Karya Dosen Seni Rupa Undiksha Singaraja Dipamerkan


Buleleng, Dewata News. Com  —  Dosen Program Studi Pendidikan Seni Rupa Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) telah banyak melahirkan karya, mulai dari seni rupa, seni murni, kriya hingga desain. Pameran yang dihadirkan tanpa pilihan tematik yang spesifik ini dibuka Wakil Rektor III Undiksha, Prof. Dr. I Wayan Suastra, M.Pd, Kamis (28/11).

Ketua Panitia, I Made Susanta Dwitanaya S.Pd, M.Pd., menjelaskan, para dosen di Prodi Pendidikan Seni Rupa yang berlatar belakang keilmuan pendidikan seni rupa, seni murni, kriya hingga desain sudah bersentuhan langsung  dengan praktik penciptaan seni rupa pada bidangnya masing-masing, sebagian bahkan sampai kini masih aktif berkarya diantara tugas utama  sebagai pengajar.

”Frame dari pameran yang dilakukan merupakan pameran pendidikan yang menghadirkan sepenuhnya gagasan dan capaian artistik serta estetis dari para dosen Prodi Pendidikan Seni Rupa Undiksha pada bidangnya masing-masing, sehingga diharapkan lahir ke-multi disiplin-an karya-karya seni rupa yang mencerminkan keanekaragaman praktik kesenirupaan,” jelasnya.

Pameran yang digelar itu juga lebih mengedepankan spirit edukatif, dimana para mahasiswa akan mendapatkan model tentang cara para dosen mempertanggung jawabkan gagasan dalam kekaryaannya kehadapan publik.

Sementara, Wakil Rektor III Undiksa, Prof Wayan Suastra mengatakan, pameran yang dilakukan sangat penting  untuk memperkenalkan hasil karya kepada publik, bahkan secara tegas menyatakan untuk mendukung para dosen dan mahasiswa seni rupa untuk melakukan pameran di tingkat nasional maupun internasional.

Lebih lanjut, diharapkan bidang seni rupa dan lain sebagainya bisa menorehkan prestasi. Tidak kalah penting lagi, karya para dosen dan mahasiswa bisa mendapatkan Hak Kekayaan Intelektual yang sangat penting untuk mendukung klasterisasi perguruan tinggi. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com