Kapolda Golose Nyatakan Bali Masih Aman - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/16/19

Kapolda Golose Nyatakan Bali Masih Aman


Denpasar, Dewata News. Com - Kepala Kepolisian Daerah Bali, Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose dengan tegas menyatakan bahwa Bali masih aman dan kondusif pasca terjadinya bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan pada Rabu (13/11) lalu.

Jenderal lulusan Akpol tahun 1988 ini membantah jika istri pelaku bom bunuh diri berinisial D mengaku sudah merancang aksinya di Bali. 

Bahkan, Kapolda dengan tegas menyampaikan, bahwa informasi tersebut hoax dan tidak ada hubungannya antara terduga teroris asal Medan dengan Bali.

“Saya sudah katakan berita yang kemarin itu adalah hoax. Tidak ada hasil pemeriksaan yang berhubungan antara tersangka di Medan dengan Bali. Saya sudah cross check anggota kita yang masuk ke CTOC dan Densus,”  kata Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose kepada media usai menghadiri acara pembukaan Munas XIII Kagama di Grand Inna Bali Beach, Sanur, Denpasar Selatan, Jumat (15/11).

Kapolda menjelaskan bahwa situasi Bali masih tetap aman. Pihaknya mengaku sudah menyiagakan pasukan untuk pengamanan hari raya Natal dan Tahun Baru 2020.

“Sampai saat tidak ada indikasi iiakkk teror untuk wilayah Bali. Namun saya tegaskan kepada anggota seluruh Bali harus tetap waspada dan standby. Bekerja sama dengan rekan lain dan petugas antiteror,” ujarnya. 

Lalu bagaimana dengan pengamanan pintu masuk Bali? Orang nomor satu di Polda Bali ini menyampaikan, tidak ada kegiatan  menonjol soal pengamanan. 

Jajaran Polda Bali tetap melakukan kegiatan rutin, namun kegiatan rutin yang ditingkatkan. Selain itu, Kapolda juga menyatakan, bahwa orang yang menerobos penjagaan Mako Brimob Tohpati pada Kamis (14/11) adalah orang gila. 

Berdasarkan hasil pemeriksaan medis, seorang pria asal Banyuwangi, Jawa Timur, Cok Subagio (55) nekat menerobos penjagaan Mako Brimob Tohpati,  sambil teriak-teriak ada bom. 

"Itu yang nerobos kemarin adalah orang gila," ujar Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose.(DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com