HUT ke-48, Jadikan Korpri Garda Terdepan Rajut Persatuan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/29/19

HUT ke-48, Jadikan Korpri Garda Terdepan Rajut Persatuan


Gianyar, Dewata News. Com - Pemerintah Kabupaten Gianyar menggelar apel memperingati HUT Korpri ke-48 dirangkai Hari Kesehatan Nasional ke-55, HUT PGRI ke-74 dan Hari Guru Nasional, Jumat (29/11) di Lapangan Astina Gianyar. Suasana berlangsung khidmat yang diikuti OPD di Lingkungan Pemkab. Gianyar.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam sabutan yang dibacakan Bupati Gianyar I Made Mahayastra, mengapresiasi anggota Korpri yang bertugas di pelosok-pelosok negeri meliputi pulau-pulau terdepan maupun kawasan perbatasan yang menjalankan tugas dengan dedikasi untuk memastikan negara hadir di seluruh penjuru negeri yang diberikan kepada rakyat, bangsa, dan negara.

Presiden Joko Widodo menyampaikan, orientasi birokrasi bukan lagi berorientasi pada prosedur akan tetapi lebih berorientasi pada hasil nyata. Dengan kemajuan teknologi cara kerja birokrasi juga berubah, inovasi teknologi harus bisa mempermudah bukan malah mempersulit pekerjaan. Panjangnya rantai pengambilan keputusan juga harus dipotong dan dipercepat bahkan untuk eselon 3 dan 4 untuk ditiadakan, sehingga pengambilan keputusan bisa lebih cepat.

Kemajuan teknologi adalah instrumen untuk mempercepat penyelesaian masalah yang dilakukan dengan cara smart shortcut yang lebih cepat, lebih efisien, dan lebih memberikan dampak yang luas.

Disampaikan pula, untuk seluruh anggota Korpri yang tersebar di seluruh Indonesia agar menjadi garda terdepan dalam merajut persatuan, menjaga tali persaudaraan sebagai satu saudara se-bangsa dan se-tanah air.

Pelaksanaan apel juga dirangkaikan dengan penyerahan Satya Lancana Karya Satya kepada pengabdian 10 - 30 tahun yakni Dewa Ayu Febriani Suardini, Ni ketut Ayu Lestari, Desak Putu Rohika. Pemberian penghargaan Stop Buang Air Besar Sembarangan yakni Desa Lodtunduh, Desa Mas, Desa Kemenuh, Desa Sebatu, Desa Pejeng Kawan, dan Desa Manukaya. Pemberian penghargaan tenaga kesehatan teladan yakni dokter teladan yakni Dr. I Made Udayana (Puskesmas Sukawati I), perawat teladan yakni Luh Putu Benik Yesriningsih (Puskesmas Sukawati II), analis teladan dalam HUT Korpri yakni Wayan Anggraini Primastuti (Puskesmas Tegallalang I), juara I lomba toga kelompok toga Banjar Bangkiang Sidem Keliki (asuhan UPT Puskesmas Tegallalang I), juara I Lomba dokter cilik yakni Ni Kadek Cahya Santi Rahayu, juara I lomba kader kesehatan remaja yakni Ida Ayu Gede Risma Listiawati, juara I Lomba memasak sehat yakni Desa Singakerta, juara I Lomba senam nangun sat kerthi loka bali yakni Dinas Pendidikan Kab. Gianyar, juara I lomba cerdas cermat kader posyandu yakni kader posyandu UPT Kesmas Tegallalang I, serta penghargaan akreditasi puskesmas meraih utama yakni Puskesmas Ubud I, Puskesmas Blahbatuh II, Puskesmas Sukawati II. (DN - CiN)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com