Hadiri Sidang Paripurna DPRD, Kapolres Buleleng Siap Dukung Program Pemerintah - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

11/21/19

Hadiri Sidang Paripurna DPRD, Kapolres Buleleng Siap Dukung Program Pemerintah


Buleleng, Dewata News. Com - Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.IK, MH, hari Kamis (21/11) pukul 11.45 Wita di Ruang Sidang Utama DPRD Kabupaten Buleleng menghadiri  Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Buleleng.

Rapat paripurna yang diselenggarakan DPRD Kabupaten Buleleng membahas agenda Laporan Badan Anggaran DPRD dan Pendapat Akhir Bupati Buleleng terhadap Ranperda tentang APBD TA 2020 dan Perubahan atas peraturan daerah nomor 13 tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah.

Selain Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.IK yang hadir dalam rapat paripurna, juga Dandim 1609 Buleleng Letkol Inf. Verdy De Irawan, SH., M.Tr(Han) sebagai Forkompimda Buleleng dan anggota DPRD Kabupaten Buleleng sebanyak 30 orang serta pejabat lainnya.

Rapat Sidang Paripurna dipimpin oleh  Ketua DPRD Kabupaten Buleleng I Gede Supriatna, SH didampingi Wakil Ketua Dewan Ketut Susila Umbara, SH dan Gede Suradnya.

Acara dilanjutkan dengan Laporan Badan Pembentukan Perda DPRD Kabupaten  Buleleng, I Nyoman Gede Wandira Adi, ST menyampaikan, bahwa Badan Pembentukan Perda DPRD Kabupaten Buleleng bersama Kepala Bagian Hukum Setda Buleleng selaku koordinator perancangan Perda Pemerintah Kabupaten  Buleleng telah melaksanakan rapat koordinasi dengan hasil pertemuan telah disepakati pada tahun 2019, program pembentukan peraturan daerah Kabupaten  Buleleng sebanyak 9 Ranperda yang terdiri dari 7 Ranperda usulan Eksekutif, 2 Ranperda merupakan usulan hak inisiatif DPRD Kabupaten  Buleleng dan 3 Ranperda merupakan Ranperda Rutinitas, termasuk APBD Buleleng tahun 2020.

Bupati Buleleng Putu Agus Suradyana, ST menyampaikan sambutan pada sidang paripurna DPRD terhadap penyampaian Laporan Badan Anggaran DPRD dan Pendapat Akhir Bupati terhadap Ranperda tentang APBD TA 2020 dan Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 13 tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah.

"Semoga apa yang kita laksanakan pada hari ini, merupakan salah satu bentuk pelaksanaan pengabdian dan tanggung jawab kepada bangsa dan negara. Atas perhatian dan kesabaran saudara-saudara dalam mengikuti penjelasan ini, kami ucapkan terimakasih", ujar Bupati PAS.

Disisi lain kepada Dewatanews.com, Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa menyampaikan, pihaknya akan mendukung semua program pemerintah yang akan dilakukan untuk menjadikan Indonesia maju, seperti yang telah dicanangkan oleh presiden. Dan tentu dalam setiap pelaksanaan program pemerintah diperlukan situasi yang aman dan kondusif agar pembangunan dapat berjalan dengan lancar sehingga dapat menumbuhkembangkan ekonomi. 

"Pada prinsipnya, situasi keamanan dalam keadaan aman dan  kondusif, maka pembangunan serta ekonomi berjalan lancar,' ujar AKBP Sinar Subawa, S.IK, MH. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com