Hadiri Peringatan Maulid Nabi, Kapolsek Gerokgak Ajak Umat Jaga Kondusifitas - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/21/19

Hadiri Peringatan Maulid Nabi, Kapolsek Gerokgak Ajak Umat Jaga Kondusifitas


Buleleng, Dewata News. Com - Kapolsek Gerokgak Kompol Made widana, SH menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mushola Mambaul Ikam Desa Penyabangan, Kecamatan Gerokgak, Kamis ( 21/11).

Peringatan hari keagamaan seperti ini merupakan kegiatan yang positif, selain meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, kembali mempelajari ajaran agama juga sebagai sarana pembinaan mental masyarakat agar lebih relegius. Karena, menurut Kapolsek Kompol Made Widana, apabila masyarakat memiliki mental yang relegius sudah barang tentu suasana kondusif akan tercipta di diwilayah hukum Polsek Gerokgak.

KH Zainuri Sofyan S. Pdi dari Situbondo yang hadir mengisi tauziah tersebut mengajak seluruh jamaah  untuk terus mencontoh akhlak dan karakter Nabi Muhammad SAW, Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Dalam Kehidupan Kita Sehari – Hari 

"Kelahiran Nabi Muhammad SAW dijadikan Allah SWT bukanlah tanpa makna, kehadiran beliau mengajarkan umat tentang keimanan dan ketaqwaan yang mendalam kepada Allah SWT, perjuangan, kesetiaan serta pemikiran beliau memberikan contoh kepada umat agar juga berlaku sesuai dengan ajaran Islam, menebarkan kebaikan menyebarkan kedamaian serta selalu mengajak sesama manusia untuk menghargai mahluk ciptaan Allah SWT apapun wujudnya”.kata KH.Zainuri Sofyan S. Pdi.

Sementara Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana di saat konferensi di sela kegiatan saat menghadiri peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW menuturkan, bahwa  peringatan Maulud Nabi, selain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, juga sebagai sarana silaturahmi, komunikasi sosial dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama, dan para ulama. "Polri hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan dan kenyamanan, sehingga hubungan  antara Polri di tengah masyarakat akan terjalin dengan baik,” tuturnya. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com