Ciptakan Pilkada Serentak 2020 Aman dan Damai, Polda Bali dan KPID Bali Jalin Kesepakatan - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

11/4/19

Ciptakan Pilkada Serentak 2020 Aman dan Damai, Polda Bali dan KPID Bali Jalin Kesepakatan


Denpasar, Dewata News. Com - Menjelang Pilkada serentak tahun 2020, Polda Bali khususnya Direktorat Intelkam terus menjalin silaturahmi dan koordinasi dengan seluruh elemen masyarakat. Polda Bali ingin semua pihak berpartisipasi aktif dalam menciptakan situasi yang aman, damai dan kondusif.

Kali ini, Direktur Intelkam Polda Bali yang diwakili oleh Kasubdit 1 Bidang Politik, Kompol Wismawati bertemu dengan Ketua KPID Bali, Made Sunarsa disebuah rumah makan di Jalan  Hangtuah, Sanur, Denpasar, Senin (4/11/2019). Pertemuan yang terkesan akrab penuh kekeluargaan membahas tentang sinergitas Polri dengan KPID Bali menjelang Pilkada serentak 2020 di 6 Kabupaten/Kota di Bali.  

Pada kesempatan tersebut, Kompol Wismawati mengajak KPID Bali untuk selalu bersinergi dengan meningkatkan komunikasi,  koordinasi dan kerjasama menjelang Pilkada serentak tahun 2020. Tujuannya, demi terciptanya situasi yang aman dan damai di wilayah Bali saat pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di 6 Kabupaten/Kota di Bali.  

Sementara Ketua KPID Bali, Made Sunarsa memberikan respon yang positif terkait apa yang disampaikan oleh Kompol Wismawati. Ia menjelaskan bahwa pada dasarnya, tujuan Polda Bali dan KPID adalah sama, yaitu mewujudkan situasi  yang aman, damai, tertib dan kondusif pada saat dilaksanakannya Pilkada serentak 2020 nanti.

Pihak KPID yang membidangi lembaga penyiaran Radio dan TV menawarkan kerjasama dalam pembuatan iklan layanan masyarakat. Iklan tersebut  berisi imbauan kepada masyarakat untuk ikut serta menjaga keamanan dan mengajak masyarakat lebih cerdas menggunakan hak suaranya.

Made Sunarsa menegaskan akan segera merespon aduan masyarakat apabila ada media elektronik yang terindikasi tidak netral dalam Pilkada serentak 2020. 

“KPID Bali juga sangat siap dan netral dalam Pemilu maupun Pilkada 2020, karena seluruh komisioner sepakat menjaga netralitas Lembaga KPID Bali. Saya berharap ada komunikasi berkelanjutan terkait pengawasan Lembaga Penyiaran apabila ada media yang terindikasi tidak netral dalam Pemilu dan Pilkada serentak 2020,” kata Ketua KPID Bali.

"Kami siap menerima masukan dan arahan dari pihak Polda Bali dalam mewujudkan Pilkada serentak 2020 yang aman dan baik," sambung Made Sunarsa. (DN - RLS)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com