Sari Galung : Kawasan Serangan Perlu Penataan Serius - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

10/3/19

Sari Galung : Kawasan Serangan Perlu Penataan Serius


Denpasar, Dewata News. Com - Anggota komisi IV DPRD Provinsi Bali, Ni Wayan Sari Galung, S.Sos mengatakan kalau kawasan Serangan, Denpasar Selatan bisa masuk sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN). 

"Karena kawasan Serangan sendiri memiliki penangkaran penyu dan trumbu karang. Ini yang musti dibuatkan semacam perencanaan oleh dinas terkait. Paling tidak bisa menjadikan kawasan tersebut tetap menjadi daya tarik wisatawan," ujar Sari Galung, Rabu (2/10).

Dikatakan, perlu pengembangan dan penataan disana. Jika perlu di kawasan Serangan dibuatkan pusat kuliner untuk menambah daya tarik, selain penakaran penyu dan trumbu karang. 

"Bahkan, kawasan Serangan yang perlu di perhatikan disana adalah kebersihan terutamanya di daerah pesisir pantai di kawasan Serangan. Untuk itu, pihaknya berharap agar pemerintah nanrinya bisa mensport dana untuk melakukan penataan dan kebersihan lingkungan di kawasan Serangan," terangnya.

Lebih jauhnya, para nelayan yang ada di kawasan Serangan juga musti di dukung, baik lewat penambahan kapal atau lainya. Kalau semua bisa berperan dalam menata kawasan Serangan agar lebih baik sebagai obyek wisata, maka lambat laut kawasan Serangan akan dirasakan ada peningkatan PAD. 

"Kalau kawasan lainya seperti kawasan Sanur sudah dirasakan bagus, sebab wisatawan yang berkunjung ke kawasan sanur tanpa di promosikan lagi sudah tahu. Namun yang perlu di jaga adalah kebersihan, kalau kawasan tersebut bersih tentu akan ramai pengunjung tidak hanya wisatawan lokal maupun domestik melaikan masyarakat Kota Denpasar sendiri pasti akan tertarik," ucapnya. 

Dijelaskan, sebenarnya wisatawan yang akan berkunjung selain bisa melihat keindahan tentu akan menikmati kuliner yang ada. Maka perlu sekali kawasan yang menjadi kunjungan wisatawan terdapat kuliner. Ini yang musti perlu di tata atau dikembangkan. 

"Apalagi dengan adanya kuliner di kawasan tersebut tentunya juga akan mendukung perkembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Paling tidak dengan adanya UMKM akan bisa menekan jumlah angka pengangguran," jelasnya.

Ditambahkan, untuk bisa mempromosikan kawasan Serangan layaknya kawasan Sanur buatkan saja even seperti Festival Pulau Serangan. Paling tidak nantinya kami di dewan akan ikut mendukung lewat penganggaran. 

"Semoga instansi terkait secepatnya punya rencana untuk bisa menata kawasan yang menjadi obyek wisata terutamanya kawasan Serangan yang terdapat penangkaran penyu dan trumbu
karangnya ini," tambahnya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com