Prodi Ilmu Hukum FH UNR Raih Akreditasi A - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

10/27/19

Prodi Ilmu Hukum FH UNR Raih Akreditasi A


Denpasar, Dewata News. Com - Malam kekeluargaan dan keakraban civitas akademika Fakultas Hukum (FH) Universitas Ngurah Rai (UNR) Denpasar terkait peraihan Akreditasi A untuk Prpgram Studi (Prodi) Ilmu Hukum di ruang auditorium, Sabtu (26/10).

Dekan FH UNR, Dr. I Wayan Putu Sucana Aryana, SE, SH, MH mengatakan peraihan Akreditasi A ini sudah sesuai keputusan BAN-PT No.3882/SK/BAN-PT/Akres/S/X/2019 sejak tanggal 15 Oktober 2019 sampai dengan 15 Oktober 2024. Peraihan Akreditasi A tentu tidak mudah, sebab butuh perjuangan serta persiapan yang cukup matang yaitu harus mampu memenuhi 7 standar yang dibutuhkan oleh BAN-PT.

"Adapun 7 standar yang dimaksud diantaranya visi-misi, tata pamong atau kepemimpinan, mahasiswa dan lulusan, masalah kurikulum, SDM, penelitian serta terakhir pengabdian kepada masyarakat," terangnya.

Lebih jauhnya, peraihan Akresitasi A yang diraih hari ini bisa dikatakan cukup membanggakan, sebab dari tahun 2009 hingga tahun 2019 masih terakreditasi B. Selanjutnya yang membanggakan lagi di tahun 2019 adalah bisa memiliki 19 orang dosen dengan jumlah mahasiswa 800 orang.

"Peraihan Akresitasi A untuk Prodi Ilmu Hukum FH UNR ini akan terus dipertahankam dengan baik kedepanya. Nantinya mahasiswa lebih dituntut mampu mengarah pada pembelajaran yang berbasis e-learning, termasuk juga penelitian dosen dan lainya," ucapnya.

Sementara menurut Rektor UNR, Dr.Drs.Nyoman Sura Adi Tenaya, M.Si terkait peraihan Akresitasi A untuk Prodi Ilmu Hukum UNR tentu hal yang sangat membanggakan buat UNR. 

Peraihan Akreditasi A yang diraih oleh Prodi Ilmu Hukum FH UNR ini berkat kerja keras selama setahun lamanya untuk menyiapkan segala persyaratan yang dibutuhkan oleh BAN-PT yakni bisa memenuhi 7 standar, namun kedepanya akan kembali dituntut untuk mampu mempertahankan Akreditasi A dengan penambahan standar yakni 9 standar sesuai ketentuan dari BAN-PT," imbuhnya.

Ditambahkan, apapun persyaratan yang ditentukan oleh BAN-PT untuk bisa meraih Akreditasi yang terbaik sesuai keinginan, maka mau tidak mau UNR harus mampu menciptakan Perguruan Tinggi yang memang betul-betul berkualitas.

"Apalagi bisa lihat kemampuan dosen dan pegawai di UNR saat ini sudah dirasakan cukup baik dalam segala bidang, asalkan semuanya bisa saling bekerjasama. Apapun persyaratan yang diminta oleh BAN-PT kedepanya akan bisa terealisasi dengan baik terutamanya dalam pemenuhan 9 standar," tambahnya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com