Laka Lantas Meningkat, Sat Lantas Polres Buleleng Gencarkan Razia - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

10/30/19

Laka Lantas Meningkat, Sat Lantas Polres Buleleng Gencarkan Razia


Buleleng, Dewata News. Com — Menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Buleleng, Satlantas gencarkan razia. Seperti yang dilakukan Rabu (30/10) pagi di lintasan Jalan Ahmad Yani Singaraja, Satlantas melakukan razia gabungan melibatkan Dinas Perhubungan, PM dan Jasa Raharja.

Kasat Lantas Polres Buleleng, AKP Citra F Rahmadani mengungkapkan, kegiatan razia untuk menekan angka kecelakaan lalulintas, karena disadari angka kecelakaan lalu lintas di Buleleng akhir akhir ini meningkat. Menurut Kasat Lantas Polres Buleleng, Citra F Rahmadani, Bali sebagai daerah tujuan wisata bisa menjadi contoh tertib berlalu lintas.

”Karena kita berada di Pulau Bali, dimana kita termasuk pariwisatanya tinggi, kita ingin mengedukasi masyarakat, kita selalu mengingatkan masyarakat untuk lebih tertib berlalu lintas kembali. Karena Bali menjadi contoh dan bisa kita bilang miniatur dari Indonesia, jadi kita berikan contoh lah kepada warga negara asing yang berkunjung kesini, bahwa di Bali ini kita tertib dalam berlalu lintas,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng, Gede Gunawan A.P, menyatakan jajarannya khusus menindak pelanggar kendaraan penumpang umum.

”Dari Dinas Perhubungan mempunyai domain pemeriksaan, pembinaan, dan pengawasan terhadap angkutan, khususnya angkutan orang, angkutan barang dan angkutan pariwisata,” jelasnya.

Sejak dilancarkannya razia gabungan 23 Oktober lalu, tercatat ada sekitar 700 pelanggaran, dan khusus untuk hari Rabu ini terjaring 70 pelanggar. Dari pelanggaran yang dilakukan pengendara kendaraan bermotor tercatat tidak memakai helm dan berkendara tanpa membawa SIM dan STNK. (DN ~ TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com