Dinas Sosial Bali Bantu Ketut Rasi, Warga Miskin di Jembrana - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/19/19

Dinas Sosial Bali Bantu Ketut Rasi, Warga Miskin di Jembrana


Jembrana, Dewata News. Com - Adanya pemberitaan warga miskin bernama Ni Ketut Rasi (60) di Lingkungan Pancardawa, Kelurahan Pendem, Jembrana langsung direspon cepat Kepala Dinas Sosial Provinsi Bali Dewa Gede Mahendra Putra. Secara khusus, Ia langsung menuju rumah Ketut Rasi pada Jumat (18/10) siang.

Ketut Rasi saat ini hanya tinggal berdua dengan putrinya Ni Putu Ayu Swandewi di gubuk reot berdinding bedek (anyaman bambu). Rasi menuturkan jika Suaminya Nengah Sedana (alm) pada tahun 2017 lalu bersama putrinya mengalami kecelakaan lalu lintas ditabrak bus di wilayah Desa Dangin tukadaya, Jembrana. Sejak ditinggal suaminya, kehidupan ekonimi mereka morat-marit. Selain itu, Ia juga harus membiayai Swandewi yang saat ini duduk di kelas lll SMKN 1 Negara.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Bali Dewa Gede Mahendra Putra pada kesempatan ini menyerahkan bantuan sembako dan sejumlah uang.

"Hari ini Kita membawakan bantuan untuk keluarga Ketut Rasi yang hanya tinggal dengan putrinya karena suaminya sudah meninggal akibat kecelakaan. Pada kesempatan ini kita menyerahkan sembako serta sejumlah uang, semoga bermanfaat," ujarnya.

Ditambahkan Dewa Mahendra, selain menyerahkan sembako dan sejumlah uang, rumah Ketut Rasi juga akan diperbaiki agar layak huni.

"Kita sudah lihat secara langsung rumahnya, memang tidak layak. Rumahnya akan di perbaiki melalui partisipasi sosial agar layak huni sesegera mungkin. Beruntungnya mereka sudah memiliki KIS dan putrinya memiliki KIP jadi bisa sedikit meringankan beban mereka. Untuk BPNT sedang diuruskan, semoga bisa cepat selesai," imbuhnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com