BNNK Buleleng Lakukan Bersih-Bersih Narkoba di Polres Buleleng - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

10/9/19

BNNK Buleleng Lakukan Bersih-Bersih Narkoba di Polres Buleleng


Buleleng, Dewata News. Com - Peredaran Narkoba di wilayah Buleleng sudah memperihatinkan dan terlihat dalam bulan September 2019 Satuan Narkoba Polres Buleleng berhasil melakukan pengungkapan terhadap 4 orang yang ditemukann pada Narkotika jenis sabu-sabu, begitu juga data yang diperoleh dari BNN Kabupaten Buleleng sudah melakukan pengungkapan terhadap 1 orang pengedar Narkoba dan sudah merehab 62 pengguna Narkoba. 

Seluruh staf jajaran Polres Buleleng pada hari Rabu (09/10) diapelkan Waka Polres Buleleng Kompol Loduwyk Tapilaha, S.I.K,  disamping menyampaikan tugas pokok sehari-hari dan sebagai pelayan masyarakat yang wajib ada di jalan pada setiap pagi pukul 06.30 Wita, juga memberikan agar seluruh personel  jangan ada yang terlibat atau ikut didalamnya dalam penggunaan dan peredaran narkoba.

"Sanksi yang diberikan bagi anggota pengguna, apalagi ikut terlibat di dalamnya adalah PTDH (Pemberhentian Tidak Dengan Hormat)", ujarnya.

Sementara Waka Polres Buleleng Kompol Liduwyk Tapilaha, S.IK meyakini  personel Polres Buleleng tidak ada yang terlibat Narkoba. Untuk itu, memberikan kesempatan kepada pihak BNN melakukan test urine terhadap personel Polres Buleleng.

Kepala BNN Kabupaten Buleleng,  AKBP I Gede Astawa, SH, MH menyampaikan salah satu tugas BNN adalah pencegahan dan untuk itu atas seijin Kapolres Buleleng, pihak BNN melakukan test urine terhadap personel satuan reserse Narkoba. 

"Tujuan dilakukan tes urine, pertama  untuk  pencegahan pemberantasan penyalahgunaan narkoba yang dilaksanakan secara bersinergi antara yang memberantas dan yang menggunakan, bagaimana memutuskan antara pengedar dengan pengguna. Untuk itu,  dalam melakukan tugas didalam pemberantasan otomatis bersih-bersih ke dalam agar  masyarakat yakin terhadap keberadaan Kepolisian sudah bersih dan menjadi suri tauladan terlebih dahulu.

"Kedua, untuk menyelamatkan dan mengamankan aparat Kepolisian sebagai penegak hukum jangan sampai terjerat narkoba, karena itu sangat berbahaya akan berdampak kepada dirinya sendiri pada organisasi dan negara kita", jelas AKBP I Gede Astawa , SH, MH selaku Kepala BNN Kabupaten Buleleng.

Sementara Waka Polres Buleleng, Kompol LoduwykTapilaha, S.IK menyambut baik kegiatan yang dilakukan pihak BNN Kabupaten di Polres Buleleng yang menunjukkan kepada masyarakat, bahwa tidak hanya masyarakat yang ditemukan pada dirinya Narkoba saja yang ditindak, tetapi dalam tubuh Kepolisian bila ditemukan juga ditindak. 

"Sebagai transparasinya, melibatkan pihak BNN Kab. Buleleng untuk melakukan test urine guna membuktikan pada satuan Reserse Narkoba, semuanya bersih Narkoba'', cetus Kompol Loduwyk Tapilaha, S.I.K. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com