Bersama Relawan Bali, Kadisos Dewa Mahendra Serahkan Bantuan di Desa Subaya - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/27/19

Bersama Relawan Bali, Kadisos Dewa Mahendra Serahkan Bantuan di Desa Subaya


Bangli, Dewata News. Com - Sinergi antara pemerintah dengan lapisan masyarakat sangat diperlukan terutama dalam pengentasan kemiskinan. Masih banyaknya masyarakat berada dibawah garis kemiskinan membuat relawan peduli sosial yang tergabung dalam "Relawan Bali" bersama Dinas Sosial Provinsi Bali melaksanakan kegiatan sosial di Desa Subaya, Kintamani, Bangli pada Minggu (27/10) pagi.

Ketua Relawan Bali Wayan Andy Kariasa mengatakan jika kegiatan seperti ini sudah sering dilakukan. Selain informasi dari para relawan kemanusiaan yang tersebar diseluruh Bali, informasi keberadaan warga kurang mampu diperoleh dari Dinas Sosial baik Kabupaten maupun Provinsi. Sinergi dengan pemerintah dikatakan Andy selama ini sudah cukup baik. Data yang diperoleh menurutnya harus valid agar tepat sasaran dalam pendistribusiannya.

"Hari ini kita menyerahkan paket sembako sejumlah 40 bungkus untuk para lansia dan tas sekolah beserta alat tulis kepada anak-anak. Selain itu kita akan berikan 5 bedah rumah untuk warga Desa Subaya," jelas Andy yang sudah bergelut di kemanusiaan 14 tahun.

Diakui Andy, data valid sangat diperlukan dalam kegiatan sosial mengingat bantuan yang di berikan agar tepat sasaran. Selama ini dirinya harus lebih teliti dan turun langsung untuk mendapatkan data yang benar.

"Kita hanya ingin bantuan yang diberikan tepat sasaran. Jangan sampai, bantuan kita berikan kepada warga mampu. Itulah kenapa kita perlu data yang valid, kegiatan seperti ini awal dari sinergi dengan Dinas Sosial dalam memperoleh data penerima bantuannya," ungkapnya.

Dengan masih banyaknya masyarakat kurang mampu di Bali, Andy berharap agar kedepan masyarakat yang mampu dan memiliki kemampuan lebih bisa ikut meringankan beban saudara yang membutuhkan.


Sementara itu Kepala Dinas Sosial Provinsi Bali Dewa Gede Mahendra Putra menyambut baik kegiatan sosial yang dilakukan oleh Relawan Bali. Kegiatan ini menurut Dewa Mahendra merupakan bentuk kepedulian sesama.

"Relawan Bali bersama Pemerintah bergandengan tangan dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial. Ini sangat bagus dan kita apresiasi, selama ini sinergitas sudah berjalan baik. Saya berharap kedepan banyak relawan-relawan kemanusiaan yang ikut berpartisipasi dalam pengentasan kemiskinan di Bali. Kalau masih ada data KK Miskin yang tercecer nanti bisa dibantu oleh relawan kemanusiaan. Memang harus bersinergi semua pihak," imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, hadirpula Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bangli I Nengah Sukarta yang mengucapkan terimakasih kepada Relawan Bali dan Dinas Sosial Provinsi Bali yang selama ini sudah banyak membantu dan memperhatikan masyarakat Bangli.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com