2023, Undiksha Targetkan Jadi Trend Center University - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

10/24/19

2023, Undiksha Targetkan Jadi Trend Center University


Buleleng, Dewata News. Com - Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) menargetkan menjadi trend center paling lambat pada 2023. Hal tersebut tertuang dalam visi Rektor, Prof. Dr. I Nyoman Jampel, M.Pd. Atas hak itu, seluruh fakultas dan lembaga diminta untuk membuat inovasi. Demikian terungkap dalam rapat pimpinan yang berlangsung di Fakultask Teknik dan Kejuruan (FTK), Rabu (23/10). 

Rektor yang juga mantan Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Undiksha ini menyatakan trend center itu bisa terkait Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian kepada masyarakat. Bahkan memungkinkan pula tentang tata kelola universitas yang juga berkaitan dengan kepemimpinan. “Salah satu trend-center yang bisa dilakukan Undiksha adalah kepemimpinan harmoni yang selalu digaungkan. Kepemimpinan ini mengkompilasi kepemimpinan modern dan local wisdom dan diharapkan menjadi rujukan bagi seluruh pemimpin, tidak hanya rektor tetapi pemimpin lainnya,” katanya. 

Ditegaskan, kepemimpinan harmoni itu tidak hanya dalam hal hubungan baik dengan antarsesama. Tetapi juga dengan tuhan dan lingkungan. “Ini yang harus dilakukan. Fakultas juga harus menentukan kegiatan atau terobosan yang harus ditunjukkan yang mana bisa dipakai sebagai trend-center. Apakah bidang pendidikan dan pengajaran, penelitian ataupun pengabdian pada masyarakat atau ada hal lain,” tegasnya. 

Pada rapat itu, Rektor Jampel juga meminta seluruh jajaran untuk terus melakukan langkah-langkah strategis dalam meningkatkan kualitas pembangunan. Demikian juga dalam menggenjot prestasi mahasiswa yang sangat penting untuk mendukung klasterisasi perguruan tinggi, baik tingkat nasional maupun internasional. “Sekarang prestasi mahasiswa terus muncul. Semangatnya untuk ikut kompetisi juga semakin besar. Ini harus terus didorong,” imbuhnya. 

Sementara itu, Wakil Rektor II Undiksha, Prof. Dr. I Wayan Lasmawan, M.Pd., menekankan pada realisasi keuangan dan program di setiap fakultas. Diharapkan seluruhnya berjalan sesuai dengan perencanaan. Laporan administrasi pun juga diinginkan bisa sesuai dengan ketentuan. (DN - RLS)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com