Universitas Sanata Dharma Study Lapangan di SMAN Bali Mandara - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

9/6/19

Universitas Sanata Dharma Study Lapangan di SMAN Bali Mandara


Buleleng, Dewata News. Com - SMA Negeri Bali Mandara, Kamis (5/9) kedatangan civitas akademika dari salah satu universitas swasta ternama di Yogyakarta, yaitu Sanata Dharma. Kedatangan mereka ke sekolah yang berlokasi di Kubutambahan ini bertujuan untuk menggali informasi proses pendidikan secara langsung sebagai realisasi Program Studi Lapangan yang memang sudah mereka agendakan tiap dua tahun sekali. Hadir dalam kegiatan ini adalah 96 orang mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Matematika didampingi oleh 4 orang dosen pendamping.

Tiba di SMA Negeri Bali Mandara pukul 10.00 Wita, para tamu ini langsung diarahkan ke Hall Bali Academy untuk mengikuti ceremonial penyambutan. Tari Sembrama Mandara Bajra yang dibawakan oleh para siswa menjadi bagian pembuka dalam acara penyambutan ini. Selain itu, para tamu ini juga disuguhkan alunan merdu dua buah lagu dari Choir Gema Nada Mandara di tengah acara. Berbagai hal terkait seluk-beluk SMA Negeri Bali Mandara dibagi informasinya kepada para tamu dalam acara ini, seperti lewat isi sambutan kepala sekolah, presentasi profil sekolah, diskusi terbuka dengan para tamu, hingga terakhir mereka diajak melakukan school tour untuk melihat langsung tiap sudut sekolah.


Sementara itu, perwakilan dosen pendamping, yaitu Dewa Putu Wiadnyana Putra, S.Pd., M.Sc. dalam acara di hall tersebut mengaku terkesan dengan acara sambutan yang luar biasa diberikan oleh warga SMAN Bali Mandara. Ia membandingkan acara sambutan yang diberikan setara atau melebihi dari acara berskala nasional yang baru seminggu lalu ia ikuti.

“Tujuan kegiatan studi banding yang kami lakukan ini untuk membekali mahasiswa-mahasiswi kami khusunya ini adalah kegiatan kami untuk mahasiswa tingkat tiga yang akan segera lulus. Kegiatan ini kami tujukan agar mahasiswa-mahasiswi kami dapat melihat kontak langsung pendidikan yang ada di sentra-sentra seluruh wilayah Indonesia,” ungkapnya.

Dosen lulusan Universitas Pendidikan Ganesha ini mengungkapkan pula bahwa pemilihan sekolah ini sebagai tujuan studi lapangan karena pertimbangan prestasi-prestasi yang sudah diraih oleh SMAN Bali Mandara selama ini.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com