Porprov Bali XIV: Perbakin Buleleng Lampaui Target, Suratno Tagih Janji Bupati PAS - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

9/17/19

Porprov Bali XIV: Perbakin Buleleng Lampaui Target, Suratno Tagih Janji Bupati PAS


Buleleng, Dewata News. Com - Pengkab Perbakin Buleleng di bawah kepemimpinan AKBP Suratno, S.IK ketika menerjunkan atlet menembak pada Porprov Bali XIV di Tabanan berhasil meraih medali emas melampui target dari yang diberikan KONI Kabupaten Buleleng.

Pada gelaran Porprov Bali XIV khusus kegiatan menembak di arena menembak Rindam Udayana yang diselenggarakan sejak tanggal 12-17 September 2019, Perbakin Buleleng tidak mengalami kendala karena semangat yang dijiwai Panji Sakti.

Terlebih Ketua Umum Pengkab Perbakin Buleleng yang juga Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.IK sejak awal sudah memberikan motifasi dan semangat yang tinggi kepada anggota Perbakin untuk tidak hanya memenuhi target yang ditentukan Koni Buleleng didalam perolehan medali, tetapi dapat memberikan sumbangan emas melebihi dari perolehan dua tahun lalu di Porprov Bali XIII di Gianyar yang hanya memperoleh 3 medali emas. 

"Semangat yang tinggi dan jiwa patriot yang melekat pada anggota Perbakin Buleleng, pada Porprov Bali XIV di Tabanan membuktikan keberhasilan dan prestasinya terlihat dari  medali yang diperoleh melebihi target yang ditentukan KONI Buleleng, yakni 5 medali emas, 2 medali perak dan 2 perunggu", ujar AKBP Suratno di ruang kerja Kapolres Buleleng ketika menerima Tim Perbakin Buleleng, Selasa (17/09).

Menurut Budiada sebagai Manager Tim Menembak Perbakin Buleleng, bahwa keberhasilan para atlet menembak diperoleh, karena latihan yang dilakukan secara rutin ndibawah pengawasan Kapolres Buleleng AKBP Suratno yang merupakan Ketua Umum Pengkab Perbakin Buleleng.

Sayangnya di Buleleng, lanjut Budiada, tidak ada tempat khusus untuk latihan menembak, sehingga menyulitkan untuk mengembangkan prestasi atlet menembak. Bahkan, untuk mencari bibit atlet menembak juga sulit diperoleh. 

Karena itu, Ketua Umum Pengkab Perbakin Buleleng AKBP Suratno berharap adanya dukungan sarana dan prasarana menembak yang seharusnya diperhatikan Pemkab Buleleng. 

Kendati memang, seperti diakui Ketua Harian Pengkab Perbakin Buleleng Ketut Wiratjana, kekurangan sarana dan prasarana menembak bukan menjadi halangan bagi atlet menembak untuk meraih prestasi.  

Hal itu, menurut Wiratjana yang Dirut BPR Bank Indra Candra ini, dibuktikan dengan medali emas yang diperoleh melebihi target yang ditargetkan KONI Buleleng.  

"Para atlet menembak meminta janji Bupati Buleleng pak Agus Suradnyana, ST untuk menyediakan lapangan menembak guna dapat berlatih dengan baik, sehingga dapat memunculkan bibit yang baru serta meningkatkan prestasi atlet", pinta Ketua Harian Pengkab Perbakin Buleleng Ketut Wiratjana berharap.

Permintaan tagih janji ini, menurut  Kapolres selaku Ketua Umum Pengkab Perbakin Buleleng  bukan tanpa alasan. Karena sudah dibuktikan para atlet menembak. 

Kapolres Buleleng AKBP Suratno juga menyampaikan, bahwa prestasi yang diperoleh para atlet menembak tidak mudah, karena lawan juga sangat tangguh. Tapi, para atlet melakukan latihan yang keras dan disiplin, sehingga prestasi emas yang disumbangkan melebihi target, walaupun sarana dan prasrana untuk atlet menembak belum disediakan sepenuhnya oleh Pemkab Buleleng. 

"Kuncinya prestasi olahraga, adalah latihan dan latihan. Latihan dibutuhkan fasilitas yang memadai, saya selaku Ketua Pengkab Perbakin Buleleng menagih janji Bupati Buleleng Agus Suradnyana, S.T untuk menyiapkan lapangan menembak Perbakin Buleleng'', jelas Suratno. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com